Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Mobil Dilahap Sijago Merah

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Satu Unit minibus terbakar di Jalan Panti Asuhan, Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (3/6/2022) dini hari.

Minibus diduga terbakar akibat terjadinya korsleting listrik pada instalasi kabel bagian mesin mobil.

Hal itu disampaikan, Kepala Bidang Evakuasi dan Penanggulangan Kebakaran, Syafruddin Sjam.

” Subuh tadi ada laporan warga, yang melakukan pengaduan dengan adanya kebakaran yang terjadi pada satu unit minibus yang terparkir, sekitar Pukul 04.25 Wita, “ujarnya.

Lokasi terjadinya kebakaran pada salah minibus. Diketahui daerah tersebut penduduknya terbilang cukup padat.

Kabid dengan sapaan Pallung ini mengungkapkan, tiba di lokasi api sudah cukup besar. Ia dan seluruh personil, khususnya personil yang tergabung pada Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) dan Penyelamatan Kota Parepare segera melakukan pemadaman untuk mengantisipasi api meluas dan membakar rumah warga yang berada di area tersebut.

” Damkar Parepare mengerahkan seluruh tim ke lokasi kebakaran. Personil langsung melakukan penyemprotan, karena api sudah besar. Itu agar api menjalar ke rumah warga, utamanya ke rumah kayu dekat dari mobil yang terbakar, “ucapnya.

Posisi mobil yang terbakar, lanjut Pallung. Itu keadaan terparkir dan mesin tidak dalam keadaan bunyi, dan terparkir pada salah satu rumah yang dindingnya tembok.

” Diduga, terjadi korsleting listrik pada colokan charger yang ada pada mobil tersebut. Untungnya, saat kejadian mobil tersebut parkir pada bangunan yang terbuat dari tembok, bukan rumah yang terbuat dari bahan kayu, “ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian ditaksirkan hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Hadir di lokasi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Parepare, Abdul Waris Muhiddin untuk memantau langsung kejadian dan kinerja personilnya.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *