Diduga Korsleting Listrik, 1 Unit Rumah Ludes Terbakar Api

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Diduga korsleting listrik, satu unit rumah di Jalan Patukku, Kompleks BTN Soreang Permai Blok 1/4, Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare Sulawesi Selatan ludes terbakar api, Rabu (24/8/2022).

Menurut informasi yang dikutip insidennews.com, api berasal dari plafon rumah yang diduga disebabkan oleh arus pendek listrik.

Hal itu disampaikan, Kepala Bidang Evakuasi dan Penanggulangan Kebakaran, Syafruddin Sjam, usai memimpin pemadaman.

” Menurut informasi warga, api mulai terlihat dari plafon rumah. Untuk dugaan sementara itu disebabkan oleh arus pendek listrik, “ujarnya.

Sempat mendapatkan kendala saat menuju ke lokasi, karena jalan cukup padat dengan adanya kegiatan gerak jalan yang dipadati penonton dan kendaraan penonton.

” Ada sedikit kendala yang kami hadapi itu saat menuju ke lokasi, karena jalan yang dipadati warga dan kendaraannya yang sedang menonton kegiatan gerak jalan. Ditambah akses jalan menuju titik ke lokasi itu agak sempit, “ucap Kabid dengan sapaan Pallung.

Pallung menjelaskan, mengerahkan Tim Temannya Api, Unit Reaksi Cepat (URC) dan seluruh personil, serta 7 unit armada Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) dan Penyelamatan Kota Parepare dikerahkan ke lokasi. Dan api berhasil dipadamkan kurang lebih 40 menit.

” Armada yang kami terjunkan 3 penembak dan 4 tangki untuk melakukan pemadaman. Tim Temannya Api, Unit Reaksi Cepat (URC) berhasil memadamkan api kurang lebih 40 menit, “jelasnya.

Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare, telah dibekali pengetahuan menangani reaksi cepat, dalam menindak lanjuti Penanggulangan, Pencegahan, dan Penyelamatan.

Dilokasi, instansi terkait dari TRC-PB BPBD, Dinas Sosial, Linmas Satpol PP, TNI/Polri, Camat dan Lurah Setempat, serta PLN pun terlibat dalam insiden kebakaran rumah tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *