Puluhan Warga Mendaftar Ketua PDM Di Pinrang

INSIDENNEWS.com, PINRANG– Puluhan warga Persyarikatan Muhammadiyah mendaftarkan diri untuk memimpin organisasi kemasyaratan itu di tingkat Pimpinan Daerah (PD) Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Proses pemburuan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pinrang untuk menggantikan Sakri Chondeng akan di gelar pada Musyawarah Daerah (Musyda) pada 19-21 Mei mendatang, di kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah.

Wakil Ketua Pemilihan Syaifuddin Muhiddin mengatakan, sekitar 65 orang yang mendaftarkan diri menjadi ketua PDM Kabupaten Pinrang untuk periode lima Tahun ke depan.

“Bakal calon yang mendaftar berasal dari kalangan Aparatur Sipil Negara, Akademisi,tenaga pendidik, Tenaga Kesehatan, hingga pemuka agama dan tokoh masyarakat ” kata syaifuddin saat dihubungi, Senin (15/5/2023).

Dari jumlah itu kata dia , akan diseleksi dan disaring oleh panitia pemilihan untuk menetapkan 27 Bakal calon, yang akan di usulkan pada Rapat Pimpinan (Rapim).

” Hasil keputusan Rapim itu, akan ditetapkan sebagai kandidat untuk dipilih pada Musyda mendatang, “ujarnya.

Selain itu ia menambahkan, figur figur yang diusulkan untuk menjadi ketua PDM, adalah sosok yang dinilai mampu memberikan teladan dan mempersatukan semua elemen yang ada dalam Persyarikatan ”

Menurut Syaifuddin, sistem pemilihan yang digunakan pada Musda mendatang adalah Formatur 9 ” Hingga saat ini, nama Pasaddai,menjadi buah bibir bakal memimpin Persyarikatan Muhammadiyah di Kabupaten Pinrang.”

Sementara, berkas Abdul Wahid Nara, tokoh muda Muhammadiyah tak tampak di meja Panitia Pemilihan Musda ke 19.

Wakil Ketua Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (IGI) itu, tidak menampik membatalkan pencalonannya sebagai bakal calon ketua PDM.

“Iye belum, kami beri kesempatan kepada pimpinan yang lain yang penting tidak rangkap jabatan,”ucapnya.

Dari pantauan nama-nama yang menguat di Bakal pencalonan itu diantaranya, A. Syamiluddin, H. Pasaddai, Syaifuddin, Rusni Husain, Iqbal Halim, Munir Amir. Sedang di kalangan kader-kader muda diantaranya, Abrar Usman, Henra Ahmad, Muhammad Nur, Sulaiman Mamma.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *