Anniversary Ke-7 Tahun TAC Chapter Pinrang: Kami Siap Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

INSIDENNEWS.com, PINRANG– Anniversary 7 Tahun Toyota Agya Club (TAC) Chapter Pinrang, yang digelar di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, Minggu (23/7/23).

Anniversary Ke-7 Tahun kali ini, TAC Chapter Pinrang mengusung tema ” Bersama TAC Kita Ciptakan Tertib Berlalu Lintas”, yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang dan Satuan Lalulintas Polres Pinrang.

Dengan tema ” Bersama TAC Kita Ciptakan Tertib Berlalu Lintas”, tujuannya untuk mengajak masyarakat khususnya, komunitas mobil untuk mematuhi peraturan berlalu lintas. Dengan tema tersebut, TAC Chapter Pinrang mendapat apresiasi dari Satlantas Polres Pinrang.

Pada kesempatan itu, KBO Satlantas Polres Pinrang, Iptu Muhammad Sabit hadir mewakili Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Agussalim melalui Kanit Kamsel Satlantas Polres Pinrang, Aiptu Harmin Lakase mengatakan, Car Club TAC Chapter Pinrang merupakan perpanjangan tangan kepada Car Club lainnya dalam mematuhi peraturan berlalu lintas.

” Komunitas TAC Chapter Pinrang ini patut menjadi contoh kepada komunitas lainnya, sinergitas yang dilakukan para anggota TAC sebagai perpanjangan tangan Kepolisian kepada masyarakat, khususnya kepada Car Club yang ada di Kabupaten Pinrang, itu dipertahankan,”ucapnya.

Sebagai bentuk perpanjangan tangan, lanjut Aiptu Harmin Lakase. Ia berharap, adanya komunitas mobil TAC ini, tidak ada lagi komunitas yang menggunakan knalpot racing dan tidak ada lagi yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

” Mereka-mereka ini bukan masyarakat biasa, jadi mereka ini suatu komunitas yang betul-betul mensosialisasikan Kamseltibcarlantas yang mana dimaksudkan menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, “ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Sekertaris TAC Chapter Pinrang, Ukas mengatakan, siap menjadi agen pelopor keselamatan berlalulintas di Jalan Raya.

” Mereka berkomitmen bukan hanya untuk berorganisasi saja, namun ada misi yang kami sampaikan, misalnya TAC Chapter Pinrang, kami siap menjadi agen pelopor keselamatan berlalulintas, dan saat ini kami juga sebagai promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Pinrang. Makanya Anniversary sebelumnya kami adakan di tempat-tempat pariwisata yang ada di kabupaten Pinrang.

Hadir pada kegiatan ini, Fakhrullah (Staf Ahli Bupati Pinrang) mewakili Bupati Pinrang, Irwan Hamid, Kompol Saharuddin (Kapolsek Wattang Sawitto, Polres Pinrang), dan Hamdi (Sales superspaiser Toyota Pinrang) mewakili Kalla Toyota Pinrang.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *