Siapkan Sertifikasi Halal, RSU Regional HAH Parepare Terapkan Dapur Gizi Sehat, Aman Dan Halal

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, tengah mempersiapkan program penerapan sertifikasi halal.

Hal itu diungkapkan, Plt Direktur RS dr Hasri Ainun Habibie Parepare, dr Mahyuddin Rasyid. Ia menjelaskan, program tersebut digodok untuk memastikan seluruh bahan makanan yang akan diolah buat disajikan pada pasien yang menjalani rawat inap, telah melalui pemilihan dan pengolahan makanan sesuai standarisasi halal.

“Kegiatan program ditandai dengan edukasi penerapan halal dapur gizi sehat, yang aman dan halal,” ujarnya melalui kegiatan penerapan sertifikat halal, di Aula RS dr Hasri Ainun Habibie Parepare, Selasa (12/9/2023).

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta, yang menghadirkan dua pemateri dari Pusat Pemeriksaan Halal Universitas Hasanuddin, Nahariah, serta Jaya Abdullah, dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Makassar. Para pemateri menjabarkan terkait penerapan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB).

“Ini dilakukan dengan harapan makanan yang dikonsumsi oleh pasien bukan hanya baik tapi juga halal, sehingga nilai gizi, kandungan zat yang dibutuhkan pasien terjamin”ucap Mahyuddin.

Dengan tersertifikasi halal, kata Mahyuddin lagi, masyarakat pasien khususnya yang menjalani rawat inap di rumah sakit berlantai tujuh tersebut, tentu tidak perlu khawatir lagi terkait sajian makanan yang diberikan.

Dengan dikantonginya sertifikat halal pada instalasi gizi, ke depan RS dr Hasri Ainun Habibie diharapkan nantinya akan memunculkan opini positif.

“Bahwa di rumah sakit ini makanan-makanan yang disajikan telah lulus sertifikasi halal, sehat, dan higenis,” tutup Mahyuddin Rasyid.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *