Melalui Program Pemerintah Menyapa Pemkot Parepare Terima Aspirasi Masyarakat

INSIDENNEWS.com,PAREPARE–Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) launching program Pemerintah Menyapa, di Warkop Sweetness, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Jumat (5/7/2024).

Kegiatan dibuka oleh Pj. Wali Kota Parepare, Akbar Ali, dihadiri sejumlah SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan masyarakat setempat. Dikemas dengan suasana santai namun interaktif.

Dalam sambutannya, Akbar Ali mengatakan, program tersebut sengaja digagas dengan konsep menarik. Sebab, akan menjadi ruang aktif diskusi dan saling berinteraksi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Kedepannya hal ini akan rutin dilakukan oleh pemerintah, dan bergilir dipimpin Dinas terkait, sesuai dengan tema yang diangkat saat kegiatan selanjutnya,”katanya.

Dia menambahkan, selain wujud perhatian pemerintah terhadap masyarakat. Program tersebut juga akan menjadi wadah, dalam mencari solusi dari permasalahan yang ditemukan.

Serta, menjadi tempat untuk saling tukar informasi. Hingga, transparansi terhadap program dan target pemerintah daerah.

“Sehingga masyarakat dapat tahu apa saja program pemerintah Parepare, apa saja yang telah direalisasikan dan apa yang belum dilakukan. Karena kami ingin terbuka dengan warga kami,”pungkasnya.

Namun, ada hal lain yang menarik dari kehadiran program Pemerintah Menyapa tersebut. Sebab, Pj Wali Kota mengungkapkan, kegiatan itu akan lebih mendominasi dilakukan di tiap warkop (Warung Kopi).

Karena, tambahnya, selain menjadi lokasi strategis bagi warga. Hal tersebut juga merupakan  bentuk dukungan Pemkot untuk meningkatkan dan mendorong keberhasilan UMKM di Parepare.

“Pemerintah harus mampu menyentuh masyarakat secara keseluruhan. Termasuk keikutsertaannya dalam upaya mendorong majunya UMKM lokal,”ujarnya.

Sementara, salah seorang warga yang hadir dalam kegiatan, Supriadi, mengungkapkan, kegiatan tersebut menjadikan masyarakat lebih kenal dan dekat dengan pemimpin daerahnya.

Selain itu, sambungnya, program Pemerintah Menyapa itu, memberikan kesempatan kepada masyarakat, untuk dapat menyampaikan secara langsung kondisi maupun keresahan yang terkadang terjadi di lingkungan sekitar.

“Sebelumnya, kalau ada masalah-masalah kami kadang sungkan dan malu untuk datang langsung ke pemerintah terkait. Namun dengan adanya program ini, menjadi bukti masyarakat diperhatikan. Karena kami diundang langsung untuk berdiskusi dan mendapat solusi,”tandasnya.

*Jer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *