Kajari Parepare Sebut Jasa Pahlawan Wujud Energi Penegakan Hukum Negara

INSIDENNEWS.com,PAREPARE–Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare melakukan upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP), Paccekke, Minggu (21/7/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Parepare, Abdillah, diikuti para Kasi, Jaksa, Pegawai dan IAD.

Kajari Parepare, Abdillah, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada segenap pahlawan yang telah gugur, dalam menjaga keutuhan bangsa danĀ  meretas penindasan dari ketidakadilan.

“Sehingga, jasa pahlawan ini lah yang menjadi salah satu sumber energi kuat bagi kami. Khusunya di Kejari Parepare, untuk tetap kokoh dan kuat menegakan hukum dan keadilan,”katanya.

Dia menambahkan, dalam upaya menjaga keutuhan bangsa dan partisipasi untuk masyarakat. Kejari Parepare, akan selalu sigap untuk menindak ketimpangan, dan mencegah segala bentuk pelanggaran hukum.

“Kita adalah negara hukum. Kita punya aturan dalam bernegara. Saya harap, hal itu tetap dipegang teguh bukan hanya berlaku bagi elemen penegak hukum. Tapi, semua masyarakat,”pungkasnya.

Baginya, pahlawan merupakan salah satu bukti, dari kuatnya jiwa dan raga seorang insan untuk tetap utuh dalam memerdekakan keadilan negara.

“Tetaplah bersinergi Kejari Parepare untuk tegaknya hukum,”tandasnya.

Diketahui, kegiatan upacara dan ziarah ke TMP Paccekke tersebut, merupakan rangkaian dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 64, dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XXIV.

*Jer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *