Pemkot Dukung Perhelatan Kejurnas di Parepare

INSIDENNEWS.Com,PAREPARE–Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB PSTI), melalui PSTI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepak Takraw 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSTI Provinsi Sulawesi Selatan, Surianto, bersama Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadispora) Kota Parepare, Iskandar Nusu, dalam konferensi pers di Cafe Bahari, Rabu (31/7/2024).

Dari informasi yang dihimpun, event olahraga bergengsi itu akan dibuka oleh Kadispora Sulsel, Suherman, besok, Kamis 1 Agustus, 2024, di Gor Mandiri Kota Parepare.

Ketua Umum PSTI Provinsi Sulawesi Selatan, Surianto, mengatakan, kegiatan tersebut akan diikuti sebanyak 150 atlet, dari 12 Provinsi di Indonesia, yang siap bertanding dan mengharumkan daerahnya.

“Ada dua jenis pertandingan nantinya, Inter regu diikuti 5 pemain dan Dobel event diikuti 3 orang pemain. Kurang lebih modelnya seperti PON,” katanya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, Kejurnas merupakan agenda rutin, yang bersifat wajib untuk dilaksanakan oleh PB PSTI.

Kemudian, pada tahun ini Pengurus Provinsi (Pengprov) Sulawesi Selatan, mendapatkan kesempatan perdana, sebagai penyelenggara kegiatan tersebut, dan menjadikan Kota Parepare sebagai tuan rumah dalam event itu.

“Kejurnas ini pertama kali dilakukan di Sulsel, dan sebagai Ketua PSTI Sulsel juga putra daerah Parepare. Saya ingin menjadikan daerah saya, sorotan Indonesia bahkan dunia, atas terselenggaranya event besar ini,”jelasnya.

Dia mengungkapkan, atlet daerah binaan Pengprov PSTI Sulsel, merupakan bibit unggul yang beberapa kali telah berhasil mengharumkan Sulawesi Selatan, bahkan Indonesia di beberapa event olahraga bergengsi dunia.

“Kita pernah beberapa kali meraih juara umum di Kejurnas tahun sebelumnya, dan tidak ketinggalan pada ajang Sea Games Vietnam 2021 atlet kita juga meraih medali untuk Indonesia,”ujarnya.

Sehingga, ia berharap, pada Kejurnas tahun ini, yang menjadikan Kota Parepare, Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah. Predikat juara umum tetap bisa disandangkan untuk atlet Sulsel.

“Dikesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan rasa terima kasih yang teramat, kepada Pemkot Parepare yang telah memberikan support dan bantuan untuk suksesnya kegiatan ini nantinya,” tuturnya.

Sementara, Kadispora Parepare, Iskandar Nusu, mengatakan, Parepare kini menjadi kota tujuan, kota idaman, dan bukan lagi menjadi kota transit atau kota persinggahan.

Dengan upaya dan kolaborasi bersama berbagai pihak, Parepare dalam waktu dekat akan maju dan lebih baik dari sebelumnya.

Hal itu, dibuktikan dengan diliriknya kota kecil itu sebagai titik terselenggaranya, kegiatan besar dan bergengsi yang menghadirkan ratusan atlet dari berbagai Provinsi.

“Sejak awal disampaikan bahwa Kejurnas Sepak Takraw, akan dilaksanakan di Parepare. Tentu menjadi bentuk penghargaan dan apresiasi tersendiri bagi kota ini,” katanya.

“Apalagi, Kejurnas tersebut menjadi moment pertama Parepare dipilih menjadi tuan rumah dalam event bergengsi, ini sejarah baru,” sambungnya.

Dia mengungkapkan, dalam proses hingga penyelenggaranya, Pemkot Parepare akan memberikan dukungan penuh untuk menunjang keberhasilan kegiatan itu.

“Saya ingin mengimbau kepada masyarakat, agar datang menyaksikan pembukaan dan pertandingan Kejurnas besok di Gor Mandiri Parepare,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *