RSUD Andi Makkasau Parepare Gelar Sosialisasi Panduan Praktik Klinik

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– RSUD Andi Makkasau Kota Parepare mengadakan sosialisasi panduan praktik klinis yang berlangsung di aula lantai 2 rumah sakit pada hari Rabu, 7 Agustus 2024. Acara ini dihadiri oleh para dokter spesialis dan penanggung jawab berbagai ruangan, dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit.

Direktur RSUD Andi Makkasau, dr. Renny Anggraeny Sari, membuka acara tersebut, sementara dr. Muliana, Ketua Komite RSUD Andi Makkasau Parepare, memandu jalannya kegiatan. Narasumber utama dalam sosialisasi ini adalah dr. Nirmalasari dan dr. Nurul Fuadi Rahman, yang memberikan materi terkait panduan praktik klinis.

Menurut Martha Iskandar, Humas RSUD Andi Makkasau, kegiatan ini merupakan bagian dari instrumen monitoring dan evaluasi Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK). “Sosialisasi ini berfokus pada penanganan penyakit TB Paru dan Pneumonia,” ujar Martha.

Martha juga menjelaskan bahwa tujuan utama dari sosialisasi ini adalah untuk mengevaluasi penerapan alur pelayanan kedokteran di rumah sakit berdasarkan panduan praktik klinis (PPK). Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong tercapainya standarisasi proses asuhan klinis, mengurangi risiko dalam proses asuhan terutama yang berkaitan dengan asuhan kritis, meningkatkan efisiensi penggunaan sumber daya, memanfaatkan indikator prioritas untuk menilai kepatuhan penerapan alur klinis, serta mendorong penggunaan praktik berbasis bukti secara konsisten.

Peserta yang hadir dalam sosialisasi ini meliputi dokter spesialis gizi, serta penanggung jawab dari berbagai ruangan seperti IGD, Perawatan Bougenvil, Perawatan Cemara, instalasi laboratorium, radiologi, farmasi, dan komite PPI. Dengan adanya kegiatan ini, RSUD Andi Makkasau Parepare berharap dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Parepare dan sekitarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *