Pj Walikota Parepare Resmi Lantik Iwan Asaad Sebagai Dewas PAM Tirta Karajae

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Penjabat (PJ) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, secara resmi melantik Dewan Pengawas Perusahaan Umum Air Minum (PAM) Tirta Karajae Kota Parepare, Iwan Assad dengan masa jabatan 2024-2028, di Ruang Pola Kantor Walikota, pada Selasa (28/8/2024).

Pelantikan ini menjadi langkah penting dalam upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat Kota Parepare.

Dalam sambutannya, PJ Wali Kota Parepare menyampaikan selamat dan harapan besar kepada Dewan Pengawas yang baru dilantik (Iwan Asaad) untuk dapat bekerja secara profesional dan integritas tinggi dalam menjalankan tugas pengawasan.

“Selamat kepada Dewan Pengawas yang baru dilantik, dan Dewan Pengawas harus memastikan bahwa PAM Tirta Karajae dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan memperhatikan aspek efisiensi, efektivitas, dan akuntabilitas dalam pengelolaan perusahaan,” ujar Akbar Ali.

Selain itu, Akbar Ali berharap Iwan Asaad betul-betul dapat mengemban amanah dengan baik. Sebagai mata dan telinga Wali Kota laksanakan pengawasan, pemeriksaan, pembinaan, dan masukan apa langkah kebijakan yang harus dilakukan seorang Wali Kota kepada PAM.

Menurut Akbar Ali, Iwan Asaad yang juga selaku Inspektur Daerah Kota Parepare saat ini, sudah tepat jadi Dewan Pengawas, karena berkaitan dengan pengawasan. Yaitu melakukan reviu, audit, dan evaluasi.

“Jadi satu jabatan bisa melakukan dua hal yang saling memiliki keterkaitan,” ujar Pj Walikota Parepare, Akbar Ali.

Usai dilantiknya Iwan Asaad sebagai Dewan Pengawas PAM Tirta Karajae, Akbar Ali berpesan tentang pentingnya inovasi dan perbaruan untuk memajukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PAM Tirta Karajae.

Akbar Ali yakin Iwan Asaad mampu merubah, dan melakukan inovasi kebaruan di PAM Tirta Karajae. Bersama direksi dan manajemen PAM Tirta Karajae, Akbar Ali mendorong Iwan Asaad untuk mengambil langkah terobosan meminimalkan tingkat kerugian, dan membuat PAM Tirta Karajae dapat memberikan deviden kepada pemerintah.

“Berikan masukan hal-hal terkait core bisnis yang bisa menghasilkan. Seperti produksi air kemasan, dan aset yang mangkrak bisa disulap menjadi objek yang menghasilkan. Dan bagaimana kehadiran Dewas bisa membantu PAM menarik dan meningkatkan pelanggan,” pesan Akbar Ali.

Pelantikan ini dihadiri oleh Direktur Event Daerah Kemenparekraf yang juga Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Sekda Kota Parepare, Muh Husni Syam, Staf Ahli, Asisten, para Kepala SKPD, dan pejabat lainnya.

Selain itu, hadir Direktur PAM Tirta Karajae, Andi Firdaus Djollong hadir lengkap dengan seluruh jajarannya.

Dengan pelantikan ini, diharapkan PAM Tirta Karajae dapat semakin berkembang dan mampu memenuhi kebutuhan air bersih bagi seluruh masyarakat Parepare dengan standar pelayanan yang lebih baik dan berkelanjutan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *