Pj Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani Apresiasi Kegiatan Pasar Tani Yang Digelar Dinas PKP

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani, melakukan kunjungan dan memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan Pasar Tani yang digelar oleh Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan (PKP) Kota Parepare. Selain itu, kunjungan ini juga menandai dukungan pemerintah kota terhadap upaya mengatasi inflasi melalui penyediaan bahan pangan dengan harga terjangkau.

Kegiatan Pasar Tani yang berlangsung di Halaman Kantor Dinas PKP, pada Jumat (4/10/2024) ini menghadirkan berbagai produk hasil pertanian lokal, seperti sayuran, buah-buahan, hingga produk olahan hasil bumi.

Dalam kunjungannya, Abdul Hayat Gani menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah strategis dalam mendukung perekonomian masyarakat, khususnya petani.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Pasar Tani ini. Ini adalah wujud nyata dukungan kita kepada petani lokal. Selain itu, kita intervensi inflasi dengan menyiapkan harga terjangkau, sehingga daya beli muncul,ā€¯ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya keberlanjutan kegiatan semacam ini sebagai upaya menjaga stabilitas pangan di Kota Parepare. Abdul Hayat Gani menjelaskan, melalui Pasar Tani ini, Dinas PKP diharapkan dapat memberikan edukasi dan pembinaan intensif kepada masyarakat terkait pengembangan pertanian atau peternakan.

Kepala Dinas PKP Parepare, Wildana, dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa Pasar Tani ini merupakan agenda rutin yang akan terus dikembangkan ke depannya.

“Kegiatan ini menjadi salah satu program unggulan Dinas PKP untuk memperkuat ketahanan pangan dan memberdayakan petani lokal. Kami akan terus berupaya agar kegiatan ini berkelanjutan,” kata Wildana.

Pasar Tani mendapat sambutan antusias dari masyarakat Parepare, yang memanfaatkan kesempatan ini untuk membeli produk-produk segar dan berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *