Pj Wali Kota Parepare Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-79 di Kodim 1405/Parepare

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani, menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 yang digelar di Markas Kodim 1405/Parepare, Sabtu (5/10/2024). Upacara ini diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia sebagai bentuk penghormatan kepada TNI atas perannya dalam menjaga kedaulatan negara.

Dalam sambutannya, Abdul Hayat Gani menyampaikan ucapan selamat kepada TNI atas peringatan HUT ke-79. Ia menyatakan optimismenya bahwa TNI akan terus bertransformasi dan semakin profesional dalam mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya optimis dengan perkembangan TNI saat ini. Saya percaya, TNI ke depan akan semakin profesional dan lebih hebat lagi dalam melindungi bangsa dan negara,” ujar Abdul Hayat.

Selain itu, Abdul Hayat menekankan pentingnya sinergi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dan TNI dalam menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada 2024. Ia menyebutkan bahwa koordinasi melalui rapat Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) rutin dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pilkada.

“Kita terus berkolaborasi dengan TNI dan Polri dalam rangka menyukseskan Pilkada serentak. Rapat Forkopimda secara rutin kita lakukan untuk mengidentifikasi langkah-langkah yang perlu diambil guna menjaga stabilitas dan keamanan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1405/Parepare, Letkol Kav Soaduon Dody Dapot Simanjuntak, dalam sambutannya menegaskan bahwa TNI dan Polri akan terus menjalin sinergi dalam menjaga keamanan dan kedamaian selama proses Pilkada. Ia berharap agar pelaksanaan Pilkada di Parepare berjalan aman, damai, dan kondusif.

“Kami berkomitmen untuk menjaga situasi aman dan damai selama Pilkada 2024 di Kota Parepare. Sinergitas TNI-Polri akan selalu terjaga untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik dan mendukung cita-cita Indonesia emas di masa depan,” ungkap Letkol Kav Soaduon Dody.

Acara ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, para prajurit TNI, serta tamu undangan lainnya yang turut memberikan penghormatan atas dedikasi dan pengabdian TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *