Pemkot Parepare Gelar Gerakan Pangan Murah, Pj Walikota Harap Tetap Sasaran

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar gerakan pangan murah yang dipusatkan di pelataran Masjid Terapung BJ Habibie pada Selasa (11/6/2024). Kegiatan ini dibuka oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, dan dihadiri oleh perwakilan Forkopimda, Kepala SKPD, Camat, dan Lurah serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Akbar Ali menjelaskan bahwa pelaksanaan gerakan pangan murah ini merupakan langkah responsif dari pemerintah untuk memastikan bahwa bantuan pangan bisa tepat sasaran. “Ini adalah langkah responsif menjelang Idul Adha. Saya ingin gerakan pangan murah tepat sasaran dan menyentuh masyarakat lapisan bawah,” ujarnya.

Akbar Ali menekankan pentingnya peran Camat dan Lurah dalam memantau pelaksanaan program ini agar berjalan sukses dan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Sehingga, Camat dan Lurah diminta untuk memantau agar pelaksanaannya sukses dan dirasakan oleh masyarakat,” tambahnya.

Gerakan pangan murah ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan permintaan dan konsumsi masyarakat sekaligus mengendalikan inflasi nasional dan inflasi di Kota Parepare. “Diharapkan melalui pasokan pangan yang terjangkau secara luas, kebutuhan masyarakat terpenuhi, daya beli terjaga, serta inflasi bisa terkendali,” harap Akbar Ali.

Pada kegiatan ini, berbagai kebutuhan pangan pokok dijual dengan harga terjangkau atau di bawah harga pasar. Sejumlah komoditas yang disediakan meliputi beras, telur ayam, cabai, bawang merah, bawang putih, daging ayam, daging sapi, gula, minyak goreng, serta aneka sayuran dan buah-buahan.

Masyarakat Parepare menyambut baik kegiatan ini, berharap agar program semacam ini dapat rutin dilaksanakan, terutama menjelang hari-hari besar keagamaan dan di saat-saat ekonomi sulit.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *