Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali Melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H Bersama Masyarakat di Lapangan Andi Makkasau

INSIDENNEWS.com, PAREPARE–  Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, melaksanakan salat Idul Adha 1445 Hijriah bersama masyarakat di Lapangan Andi Makkasau, Senin (17/6/2024).

Acara ini juga dihadiri oleh Forkopimda, jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, serta tokoh masyarakat dan agama.

Rektor IAIN Parepare, Prof. Dr. Hannani, bertindak sebagai khatib dalam salat Id yang berlangsung khidmat tersebut. Dalam sambutannya, Akbar Ali mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat.

Akbar Ali menyatakan bahwa perayaan Idul Adha merupakan momentum penting bagi umat Islam untuk saling berbagi, menjalankan perintah dengan sabar dan ikhlas, serta sebagai wujud pengorbanan kepada Sang Pencipta. “Momen Hari Raya Idul Adha adalah tempat belajar untuk mengikhlaskan, meningkatkan kualitas akhlak, serta mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar Akbar Ali.

Dalam semangat berkurban, Akbar Ali menekankan pentingnya membangun kesalehan sosial di antara sesama. Menurutnya, hakikat berkurban adalah manifestasi rasa syukur atas nikmat dan karunia Allah SWT yang luar biasa banyak, yang harus diwujudkan dalam tindakan sosial yang nyata.

Akbar Ali juga mengajak seluruh hadirin untuk mendoakan 136 jemaah haji asal Kota Parepare yang telah melaksanakan wukuf di Arafah, puncak dari pelaksanaan ibadah haji. “Tentunya kita berharap para jemaah haji kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat wal afiat dan mendapatkan predikat haji mabrur,” harap Akbar Ali. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *