Pj Wali Kota Parepare Bertemu dengan Pj Gubernur Sulsel: Bahas Pembangunan Pendidikan dan Ekonomi

INSIDENNEWS.com, MAKASSAR–        Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali melakukan pertemuan dengan Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel di Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar. Pertemuan tersebut menitikberatkan pada pembahasan pembangunan di bidang pendidikan dan ekonomi regional, Selasa, (18/6/2024).

Prof Zudan Arif menekankan pentingnya meningkatkan pembangunan di Parepare, terutama dalam hal pendidikan dengan pembangunan sekolah dan kampus utama. Beliau juga mengusulkan adanya pusat perbelanjaan yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi lokal sehingga tidak bergantung pada Makassar.

“Kita perlu mendorong pertumbuhan regional yang seimbang agar perputaran uang tidak terpusat di Makassar saja,” ujar Prof Zudan, seperti dilansir di website Pemprov Sulsel pada Rabu, 19 Juni 2024.

Akbar Ali menjelaskan bahwa kunjungannya bertujuan untuk mensinergikan program strategis Pemerintah Kota Parepare dengan Pemprov Sulsel. “Kedatangan kami untuk mensinergikan beberapa program kami di Pemerintah Kota Parepare dengan Pemprov,” kata Akbar Ali.

Selain itu, Akbar Ali mengundang langsung Prof Zudan Arif untuk menghadiri peresmian aktivitas bongkar muat kapal kargo baru di Parepare, yang diharapkan akan menjadi langkah maju dalam pengembangan logistik daerah.

Akbar Ali juga memaparkan rencana pembangunan yang akan dilakukan oleh investor di Kota Parepare dan mengajak Pj Gubernur Sulsel untuk berpartisipasi dalam Festival Salo Karajae, yang biasanya diadakan pada bulan Oktober dan November, namun tahun ini dimajukan ke bulan Juli karena tahapan Pilkada.

“Festival ini yang biasanya diadakan pada bulan Oktober dan November, karena adanya tahapan Pilkada di masa tersebut maka akan dimajukan di bulan Juli,” jelas dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *