Penjabat Wali Kota Parepare dan Pj Gubernur Sulsel Bahas Sinergi Program Strategis

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, mengadakan pertemuan dengan Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, untuk menyelaraskan program strategis Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan. Pertemuan tersebut berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur pada Selasa (18/6/2024).

“Kedatangan kami untuk mensinergikan beberapa program kami di Pemerintah Kota Parepare dengan Pemprov,” ujar Akbar Ali. Dalam pertemuan itu, Akbar Ali juga mengundang Prof Zudan untuk menghadiri peresmian aktivitas bongkar muat kapal kargo baru di Parepare, yang merupakan langkah maju dalam pengembangan arus logistik daerah.

Selain itu, Akbar Ali menyampaikan rencana pembangunan yang akan dilakukan oleh investor di kota tersebut. Dia juga mengajak Prof Zudan untuk berpartisipasi dalam Festival Salo Karajae, yang biasanya diadakan pada bulan Oktober dan November, namun kali ini akan dimajukan ke bulan Juli untuk meramaikan rangkaian acara 17 Agustus.

Prof Zudan menyambut baik kehadiran Akbar Ali dan menekankan pentingnya pembangunan pendidikan dan ekonomi regional. Dia berharap pembangunan di Parepare, kota kelahiran mantan Presiden BJ Habibie, semakin meningkat dan maju. Salah satu rencananya adalah pembangunan sekolah dan kampus utama di Parepare serta pusat perbelanjaan yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi lokal tanpa harus bergantung pada Makassar.

“Kita perlu mendorong pertumbuhan regional yang seimbang agar perputaran uang tidak terpusat di Makassar saja,” tandas Prof Zudan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *