PJ Walikota Parepare Dr. Akbar Ali Harapkan Pembagian Hewan Kurban Berjalan Tertib dan Rapi

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Penjabat Wali Kota Parepare, Dr. Drs. Akbar Ali AP. M.Si, menyampaikan harapannya agar pembagian hewan kurban pada Idul Adha berjalan dengan tertib dan rapi. Hal ini disampaikan Akbar Ali dalam sambutannya pada momen Sholat Idul Adha yang dilaksanakan di alun-alun Kota Lapangan Andi Makkasau, Senin (17/06/24).

“Saya harapkan, sebagai Walikota, agar pembagian hewan kurban berjalan dengan tertib dan rapi. Kami pastikan bahwa seluruh hewan kurban yang disembelih di Idul Adha ini, baik yang didatangkan maupun yang sudah ada di Kota Parepare, telah layak secara syariat Islam maupun kesehatan higienitas,” kata Akbar.

Akbar Ali menambahkan bahwa Pemerintah Kota melalui Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (PKP) telah lebih awal melakukan pemeriksaan dan identifikasi terhadap seluruh hewan kurban, baik yang dimiliki oleh warga maupun yang diperjualbelikan.

“Insya Allah, Dinas PKP telah melaksanakan pemeriksaan dan identifikasi seluruh hewan kurban lebih awal. Dengan demikian, saya bisa memastikan bahwa pelaksanaan kurban berjalan dengan baik. Oleh karena itu, izinkan saya atas nama pribadi, keluarga, dan pemerintah daerah mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah,” jelas Akbar.

Dalam kesempatan ini, Akbar Ali juga menegaskan komitmen pemerintah untuk memastikan hewan kurban yang disembelih memenuhi standar kesehatan dan syariat Islam, demi kesejahteraan dan keamanan masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *