Bhayangkara Run dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78, Ini Harapan Pemkot Parepare

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78, Polres Kota Parepare menggelar lomba lari (Bhayangkara Run) yang akan berlangsung pada Minggu, 23 Juni 2024. Penjabat Wali Kota Parepare yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, Iskandar Nusu, membuka secara langsung kegiatan yang berlangsung di Lapangan Andi Makkasau Parepare, Kamis, 20 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Iskandar Nusu menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Parepare tersebut. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya merupakan bagian dari tugas dan fungsi Polri sebagai pelayan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), tetapi juga berperan dalam mendukung pemerintah daerah meningkatkan laju perekonomian.

“Tentu kegiatan ini mendapatkan apresiasi, sebab Polri dalam tugasnya memberikan pelayanan keamanan juga mampu berperan membantu pemerintah dalam pemberdayaan ekonomi,” jelas Iskandar.

Iskandar juga menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Bhayangkara Run adalah untuk memasyarakatkan olahraga, khususnya lari, di Kota Parepare.

Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis, mengatakan bahwa Bhayangkara Run merupakan salah satu dari dua event yang dilaksanakan sebagai rangkaian dari kegiatan HUT Bhayangkara ke-78. Ia menjelaskan bahwa lomba lari ini akan dibagi dalam dua kategori, yaitu 5 km dan 10 km, dan akan diikuti oleh 2.100 peserta yang berasal dari beberapa kota.

“Run Bhayangkara ini akan diikuti 2.100 peserta yang berasal dari beberapa kota dengan dua kategori, yakni 5 km dan 10 km,” jelas AKBP Arman Muis.

Selain Bhayangkara Run, Polres Parepare juga menyelenggarakan Bhayangkara Expo Parepare yang akan berlangsung selama 7 hari, mulai dari 20 hingga 28 Juni 2024. Tujuan dari kegiatan expo ini adalah untuk memberdayakan dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta menjalin silaturahmi.

“Kegiatan expo ini menjadi sarana peningkatan perekonomian. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk memeriahkan kegiatan ini dan menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Parepare, khususnya bagi wisatawan lokal maupun warga yang melintas,” ujar AKBP Arman Muis.

Kapolres juga mengajak semua komponen masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada serentak, serta berkomitmen menjaga situasi yang aman.

“Mari kita kedepankan prinsip Sipakatau, Sipakalebbi, dan Sipakainge untuk terciptanya masyarakat yang kondusif,” kata Kapolres.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *