Semangat Juang Polri Sambut HUT Bhayangkara ke 78 Dengan Donor Darah

INSIDENNEWS.com,PAREPARE–Suka cita menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78. Satuan Polri, diberbagai wilayah Nusantara kompak sumbang darah untuk masyarakat Indonesia.

Hal serupa juga dilakukan oleh, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Parepare. Bakti kesehatan donor darah turut digelar, di Kantor Polres, Jl. Andi Mappatola, Ujung Sabbang, Kec. Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Rabu (26/6/24).

Wakapolres Parepare, Kompol Muttalib, mengatakan, setiap rangkaian dari kegiatan Polres Parepare dalam menyambut HUT Bhayangkara itu, juga turut menjadi tindakan nyata atas kepedulian dan naluri sosial Polri kepada masyarakat.

“Apa lagi terkait kebutuhan stok darah untuk saudara yang membutuhkan. Tentu kami merasa memiliki hak untuk membantu,”katanya saat ditemui disela kegiatan.

Dia menambahkan, kesan Polisi di mata masyarakat kadang cukup keras dan menakutkan. Namun, di hari yang penuh suka cita itu, Polri ingin membuktikan diri, bahwa kehadiran mereka di tengah masyarakat justru dapat menenangkan dan menghadirkan rasa aman.

“Sebab Polisi akan selalu hadir dan membantu,”pungkasnya.

Kemudian, di Parepare itu sendiri, kegiatan donor darah selain diikuti oleh anggota Polres Parepare, pada kesempatan itu juga melibatkan personel Kodim, Brigif 11/BS, Brimob dan Stakeholder terkait.

“Saya berharap, kegiatan ini berhasil menitip manfaat untuk masyarakat. Juga, kebutuhan stok darah bagi tenaga medis di Parepare dapat teratasi,”ujarnya.

Selain, Donor darah Polres Parepare juga melakukan serangkaian kegiatan lain. Seperti, Bhayangkara Run dan Expo, bedah rumah, hingga distribusi bantuan untuk disabilitas.

Untuk diketahui, HUT Bhayangkara ke 78 ini mengusung tema, Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.

*Jer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *