Pastikan Nihil Pengguna Narkoba 70 Pegawai Kejari Parepare Lakukan Tes Urine

INSIDENNEWS.com,PAREPARE–Ingin pastikan  tidak ada pengguna narkoba, Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare, gandeng Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, lakukan tes urine untuk 70 pegawai Kejari, di Aula Kantor Kejaksaan, Selasa (9/7/2024).

Kasi Intelijen Kejari Parepare, Sugiarto, mengatakan, selain menjadi langkah awal mereka dalam mendeteksi dini keberadaan penyalahgunaan narkoba, khususnya pada lingkup tenaga kerja di Kejaksaan Parepare.

Hal itu, juga merupakan realisasi dari perintah Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI). Agar, seluruh pegawai disemua Kantor Kejaksaan melakukan tes urine.

“Jadi, ini juga menjadi pelaporan terhadap aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan, serta peredaran gelap narkotika (RAN-P4GN),”katanya.

Dia membeberkan, dari hasil tes urine tersebut, yang kemudian menjadi acuan bahwa deteksi penggunaan narkoba di Kejari Parepare nihil, atau tidak ditemukan adanya penyalahgunaan jenis narkotika tersebut.

“Hasilnya tadi sudah keluar, dan semuanya negatif. Berarti pegawai Kejari Parepare aman dari narkoba,”pungkasnya.

Bagi Sugiarto, segala upaya yang menjadi langkah untuk memberantas peredaran bahkan penggunaan narkoba akan terus mereka masifkan.

“Kami dari Kejari tentu komitmen penuh, dalam memberantas penyalahgunaan narkotika dan jenisnya,”tandasnya.

*Jer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *