Gerakan Pangan Murah Jadi Langkah Pemkot Jaga Stabilisasi Harga Komoditas di Parepare

INSIDENNEWS.com,PAREPARE–Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Ketahanan Pangan Parepare, menggelar gerakan pangan murah, di pelataran Gedung Islamic Center, Senin (22/7/2024).

Kepala Bidang Ketersediaan, Kerawanan dan Distribusi Pangan DKP Parepare, Abdul Wahid, mengatakan jika ada 11 komoditi strategis yang disiapkan dalam kegiatan ini.

“Mulai dari beras, minyak, gula, telur, bawang merah dan putih, cabai besar dan kecil, daging ayam, sayur, terigu, tomat, beserta pangan olahan turunannya, seperti keripik dan abon,” ungkapnya.

Menurut dia, gerakan pangan murah yang menjadi program Pemerintah Provinsi ini bertujuan untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan di daerah.

“Alhamdulillah, kita saksikan animo masyarakat yang hadir untuk berbelanja dan memanfaatkan gerakan pangan murah ini begitu antusias,” imbuhnya.

“Apalagi rata-rata harga yang ditawarkan 30 persen dibawah harga pasar, karena pasokannya langsung dari distributor,” tambahnya.

Dirinya berharap kegiatan tersebut, terus digalakkan, selain meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat, juga sebagai upaya menekan dan mengintervensi laju inflasi.

Diketahui, dalam gerakan pangan murah kali ini, melibatkan 15 tenant yang diisi para distributor pangan yang ada di Kota Parepare.

Salah seorang warga, Yanti, yang berkunjung ke gerakan pangan murah, mengaku terbantu sebab ketersediaan pangan dengan harga murah.

“Ini sangat membantu, apalagi barang-barang yang dijual semuanya murah. Semoga rutin kegiatan seperti ini,” tandasnya.

*Jer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *