Hadiri Tabligh Akbar, Pj Wali Kota Parepare Sebut Tahun Baru Islam Momentum Tepat Introspeksi Diri

INSIDENNEWS.com,PAREPARE–Peringati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar Tabligh Akbar, di Masjid Nurussamawati, Kelurahan Bumi Harapan, Selasa (23/7/2024).

Pj Walikota Parepare, Akbar Ali, mengatakan, selain untuk menyambut bahagia tahun baru islam 1446 Hijriah. Kegiatan Tabligh Akbar itu juga, menjadi tempat silaturahmi antara pimpinan daerah dengan masyarakat, agar persaudaraan dan kebersamaan yang terjalin semakin kuat.

“Jujur saya bahagia sekali bisa hadir disini, ditengah masyarakat Parepare. Terima kasih untuk semua yang telah hadir dan berbahagia menyambut tahun baru islam ini,”katanya dalam sambutannya.

Dia menambahkan, tahun baru islam ini dapat menjadi moment tepat untuk memperbaiki diri, mengevaluasi kekhilafan dan kesempatan baik, untuk kembali menjadi ummat yang bertakwa.

“Mari sama-sama kita Introspeksi diri di tahun baru islam. Kita jadikan hati ini suci dan bersih dari prasangka buruk manusia, bertakwa dan saling mengasihi antara umat beragama,”pungkasnya.

Salah seorang jamaah Masjid Nurussamawati, Andi Munawwarah, mengaku mengapresiasi kegiatan Tabligh Akbar yang diinisiasi oleh Pemkot Parepare.

“Wah alhamdulillah kegiatan ini memang menjadi tempat silaturahmi bagi kami, bukan hanya masyarakat di Bumi Harapan. Tapi, masyarakat dari kelurahan lain juga ada yang datang mendengarkan ceramah,”jelasnya.

Dia berharap, kedepannya Pemkot Parepare akan lebih merutinkan kegiatan serupa dalam berbagai kesempatan.

Nampak dalam kegiatan, antusias masyarakat setempat untuk ikut dan mendengarkan ceramah islamiah, dari salah seorang ustadz keturunan Tionghoa Indonesia, yang cukup familiar di Parepare, Muhammad Ustman Ansori atau Ustadz Koko Liem sapaan karibnya.

*Jer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *