Fakultas Kedokteran Unhas Makassar Visitasi ke RSUD Andi Makkasau untuk Tingkatkan Mutu Layanan Kesehatan

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar melakukan visitasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau di Parepare. Tim dari Fakultas Kedokteran Unhas diterima langsung oleh Direktur RSUD Andi Makkasau, dr. Hj Renny Anggraeny Sari, bersama Wadir Bidang Pelayanan, dr. Andi Cenrara, dan Wadir Keuangan, Irfan Damis.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dan kesepahaman guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan serta sumber daya manusia di rumah sakit tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Plt Kabid Kominfo Manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare, Martha Iskandar, pada sabtu (6/7/2024).

“Visitasi ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara kedua institusi dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat,” kata Martha. “Dengan adanya perjanjian kerjasama ini, ke depan RSUD Andi Makkasau dapat menyediakan tenaga dokter spesialis dan sub-spesialis, sehingga pasien tidak perlu lagi dirujuk ke rumah sakit di Makassar,” lanjutnya.

RSUD Andi Makkasau kini telah dilengkapi dengan berbagai peralatan medis yang lengkap dan mutakhir. Kerjasama ini juga diharapkan dapat mengurangi risiko yang mungkin terjadi saat melakukan rujukan ke Makassar.

“Fakultas Kedokteran Unhas dan RSUD Andi Makkasau berkomitmen untuk menyediakan dokter spesialis dan sub-spesialis demi kenyamanan dan keselamatan pasien,” jelas Martha.

Kerjasama ini diharapkan membawa dampak positif bagi peningkatan kualitas layanan kesehatan di wilayah tersebut, serta memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang membutuhkan layanan medis spesialis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *