Pemkot Parepare Gelar “Pemerintah Menyapa dan Ngopi Berjamaah” di Masjid Raya

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mengadakan kegiatan “Pemerintah Menyapa dan Ngopi Berjamaah” (Ngobrol Perkara Imam Bareng Jamaah) di Masjid Raya. Acara ini dihadiri oleh Kadis Kominfo Parepare, Anwar Amir, dan pembawa hikmah, Ustadz DR. Khayadi S.Ag. MA, yang menyampaikan kajian bertema “Kolaborasi Umara dan Ulama Menuju Parepare Maju”, Jumat (26/7/2024).

Anwar Amir mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap pekan sebagai implementasi keinginan Pj Walikota untuk bertemu dan menyapa langsung masyarakat. “Program pemerintah menyapa ini menjadi wadah menjemput dan mendengar aspirasi masyarakat, sehingga apa yang menjadi kebutuhan serta pertanyaan dari rakyat akan terjawab langsung,” ujar Anwar.

Program ini juga menjadi bukti bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga terbangun kedekatan yang lebih akrab. Dalam kegiatan ini, beberapa jamaah menyampaikan aspirasi dan keluhan, baik terkait pelayanan dan kebijakan pemerintah maupun masalah iman.

“Misalnya, keluhan warga tadi terkait tumpukan sampah di sekitar pasar dan pesisir pantai akan segera ditindaklanjuti oleh Dinas terkait,” ungkap Anwar. “Petugas kebersihan dari DLH intens melaksanakan pembersihan dan pengangkutan sampah di area yang dimaksud,” tambahnya.

Anwar juga menambahkan bahwa untuk pertemuan selanjutnya, akan melibatkan sejumlah SKPD dan pejabat teknis agar bisa menjawab secara langsung pertanyaan dari masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *