Pj Ketua Tim PKK Provinsi Sulsel Kunjungan Kerja di Parepare

INSIDENNEWS.Com,PAREPARE–Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Ninuk Triyanti Zudan, melakukan kunjungan kerja di di SMA Negeri 4 Kota Parepare, Selasa (6/8/2024).

Kunjungan yang didampingi Pj Ketua PKK Parepare Andi Heriyani Husni, diawali dengan mendatangi Kantor PKK dan Dekranasda Parepare, dilanjutkan dengan menyambangi TK Syahrah, dan kemudian di SMAN 4 Kota Parepare, sebelum mendatangi titik kunjungan akhir di rumah gizi Kecamatan Soreang.

Dalam sambutannya, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel Ninuk Triyanti Zudan, mengatakan, kegiatan yang dikemas dalam bentuk PKK Goes to School SMAN 4 Parepare, merupakan wujud sinergitas yang dilakukan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Provinsi Sulsel, TP PKK dan Pemerintah Kota Parepare serta stakeholder terkait.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung program prioritas pejabat gubernur Sulsel, dan program nasional gerakan PKK. Sebagai pelopor perubahan dalam peningkatan pendidikan, revolusi mental, pencegahan perkawinan anak dan pencegahan stunting di Sulsel.

“Sehingga kami datang menyaksikan dan meninjau langsung kemajuan dan konsistensi penerapan program tersebut di SMAN 4 Parepare, yang menjadi salah satu sekolah dengan segudang prestasi siswanya,” katanya.

“Kami juga menyerahkan beberapa bentuk apresiasi dari sejumlah pimpinan kedinasan di Provinsi Sulsel. Seperti beberapa jenis buku untuk siswa dari Dinas Perpustakaan, 50 bibit cabai dan sayuran untuk ditanam di pekarangan sekolah dari Dinas Pertanian, dan sejumlah apresiasi lainnya,” sambungnya.

Dia berharap, kunjungan tersebut dapat terus memupuk semangat guru dan siswa SMAN 4 Parepare, untuk konsisten menjaga mutu pendidikan.

“Terima kasih juga untuk Pemkot Parepare, yang selalu berupaya dengan baik mendukung program pendidikan, dan menyambut baik Kunker kami,”pungkasnya.

Sementara, Pj Walikota Parepare, diwakili Asisten III Bidang Administrasi Setdako Parepare, Eko Wahyu Aryadi, mengaku menyambut baik kunjungan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan di Kota Parepare.

Baginya, kunjungan yang dilakukan tersebut sebagai bentuk perhatian khusus untuk Parepare, dalam mewujudkan keluarga sejahtera melalui pembinaan kepada generasi muda, di SMAN 4 Parepare.

“Tentu kami sangat gembira sekali. Ini adalah kolaborasi antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah, dalam upaya menjaga kesejahteraan masyarakat di Parepare yang kita mulai dari generasi kita ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *