Pemilihan Duta Pelajar Parepare 2024: SMAN 5 Dominasi, Devina Ainun dan Muhammad Fauzi Terpilih Sebagai Juara 1

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– emilihan Duta Pelajar Kota Parepare tahun 2024 sukses melahirkan para Duta Pelajar terbaik yang siap menjadi teladan bagi rekan-rekan sebaya mereka. Setelah melalui berbagai tahapan seleksi yang ketat, Grand Final Pemilihan Duta Pelajar Parepare 2024 digelar di Gedung Balai Ainun Habibie, Parepare, pada Sabtu (6/7/2024).

Devina Ainun Budiman dan Muhammad Fauzi Zulkarnaen, keduanya pelajar dari SMAN 5 Parepare, dinobatkan sebagai juara 1 kategori putri dan putra. Selain itu, rekan mereka, Fany Febrianita Pasang, juga meraih posisi juara 2 putri. Sementara itu, Rayhan dari SMPN 2 Parepare berhasil menjadi juara 2 putra.

Juara 3 kategori putri diraih oleh Nayla Khairunnisa Parante dari SMAN 1 Parepare, dan juara 3 kategori putra diraih oleh Ikhwal dari SMAN 2 Parepare. Kompetisi ini juga memberikan penghargaan kepada para finalis dari berbagai kategori lainnya seperti Best Intelligent, Best Talent, hingga Best Congeniality.

Koordinator DPO Ikatan Duta Pelajar Kota Parepare, Ibrahim Dahlan, mengungkapkan rasa syukur atas kesuksesan penyelenggaraan acara tahunan ini. “Alhamdulillah Pemilihan Duta Pelajar dapat berjalan dengan baik, aman, lancar, dan sukses. Selamat kepada para Duta Pelajar terpilih, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik,” ucap Ibrahim, Senin (8/7/2024).

Dalam acara yang berlangsung selama beberapa bulan ini, para peserta melewati berbagai tahapan mulai dari pendaftaran, technical meeting, audisi, pembekalan, deep interview, hingga penampilan bakat. Acara puncak Grand Final menjadi momen menentukan bagi para finalis.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, HM Makmur SPd MM, menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Pemilihan Duta Pelajar. Ia berharap, para pemenang dapat menjadi contoh teladan yang baik di lingkungan sekolah dan masyarakat.

“Selamat kepada para Duta Pelajar, jadilah teladan dan contoh yang baik bagi teman-temannya mulai dari sekolah hingga di tingkat Kota Parepare. Teruslah disiplin dan berprestasi, banggakan orang tua, sekolah, dan harumkan nama Kota Parepare,” pesan Makmur.

Berikut adalah hasil lengkap Pemilihan Duta Pelajar Parepare 2024:
– Juara 1 Putri: Devina Ainun Budiman (SMAN 5 Parepare)
– Juara 1 Putra: Muhammad Fauzi Zulkarnaen (SMAN 5 Parepare)
– Juara 2 Putri: Fany Febrianita Pasang (SMAN 5 Parepare)
– Juara 2 Putra: Rayhan (SMPN 2 Parepare)
– Juara 3 Putri: Nayla Khairunnisa Parante (SMAN 1 Parepare)
– Juara 3 Putra: Ikhwal (SMAN 2 Parepare)
– Harapan 1 Putri: Faizah Medina Putri (SMAN 5 Parepare)
– Harapan 1 Putra: Kurniawan Alif Pratama (SMPN 9 Parepare)
– Harapan 2 Putri: Debby Ayu Lestary (SMPN 2 Parepare)
– Harapan 2 Putra: Wahyu Perkasa Putra (SMAN 4 Parepare)
– Harapan 3 Putri: Nur Ilma B Djufri (MAN 2 Parepare)
– Harapan 3 Putra: Muhammad Luthfi Ruslan (SMKN 3 Parepare)
– Best Intelligent: Puspa Laksmi Phelia (MAN 2 Parepare)
– Best Talent: Andi Aulia Pamessangi (SMAN 5 Parepare)
– Best Favorite: Dewi Afnika (SMAN 1 Parepare)
– Best Congeniality: Reskyana (SMPN 9 Parepare)
– Best Advokasi: Siti Althafunnisa Akram (SMPIT Bina Insan Parepare). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *