SPMT Parepare Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lewat Pelayanan Petikemas, 6 Kapal Meratus Line Telah Sandar di Dermaga Cappa Ujung

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– SPMT Branch Parepare terus menunjukkan kontribusinya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui pelayanan petikemas yang semakin meningkat. Sardi, perwakilan dari SPMT Parepare, mengungkapkan bahwa setelah dilakukan survei kelayakan pasar dan fasilitas oleh PT Meratus Line pada awal April, kapal perdana milik PT Meratus Line mulai bersandar di Dermaga Cappa Ujung Parepare, membawa 75 box bongkaran, Senin (8/7/2024).

Hingga bulan ini, Dermaga Cappa Ujung telah menerima enam kali panggilan kapal petikemas dari PT Meratus Line dengan total bongkar muat mencapai 984 box atau setara dengan 1.082 Teus. “Kehadiran kapal-kapal petikemas ini di Parepare diharapkan dapat memberikan dampak positif pada perekonomian lokal,” ujar Sardi.

Lebih lanjut, Sardi menambahkan bahwa distribusi barang yang lebih cepat dan efisien, serta penurunan biaya logistik, menjadi faktor utama yang mendorong pertumbuhan ekonomi. Selain itu, keberadaan pelayanan petikemas ini juga membuka lapangan kerja baru bagi warga Parepare dan sekitarnya.

“Dengan distribusi barang yang lebih cepat dan biaya logistik yang lebih rendah, kami berharap dapat memberikan dampak signifikan bagi pertumbuhan ekonomi di Parepare dan wilayah sekitarnya. Peluang kerja juga terbuka lebar untuk masyarakat lokal,” tambah Sardi.

Pelayanan petikemas yang terus berkembang di Parepare ini diharapkan mampu meningkatkan daya saing dan efisiensi distribusi barang, sekaligus memperkuat perekonomian daerah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *