Pemkot Parepare Lepas Try Adyaksa Surianto, Wakil Sulsel untuk Paskibraka Nasional di Ibu Kota Nusantara

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Pemerintah Kota Parepare secara resmi melepas Try Adyaksa Surianto, pelajar dari SMAN 1 Parepare, yang terpilih sebagai wakil Provinsi Sulawesi Selatan untuk menjadi Anggota Paskibraka Nasional. Pelepasan ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Muh Husni Syam, atas nama Pemerintah Kota Parepare di Ruang Data Kantor Wali Kota Parepare pada Selasa, (9/7/2024).

Dalam sambutannya, Husni Syam menyatakan rasa bangganya kepada Try Adyaksa yang telah mengharumkan nama Parepare dan Sulawesi Selatan dengan menjadi bagian dari Paskibraka Nasional. Try Adyaksa akan mengukir sejarah dengan menjadi anggota Paskibraka yang akan mengibarkan bendera merah putih pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. “Selamat menjalankan tugas dan amanah dengan baik. Kami, atas nama Pemerintah Kota Parepare, merasa bangga sekali putra Parepare menjadi Paskibraka Nasional. Jaga nama baik Kota Parepare, jadilah yang terbaik,” pesan Husni Syam.

Sementara itu, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Parepare yang juga Asisten I Setdako Parepare, Dede Harirustaman, berpesan agar Try Adyaksa bisa menunjukkan prestasi terbaik dengan menembus barisan tim inti pengibar bendera pusaka. “Jaga fisik, stamina, dan kesehatan. Semoga bisa menembus pasukan inti pengibar bendera pusaka di tingkat nasional,” harap Dede.

Kepala Badan Kesbangpol Parepare, Rustan Asta, menambahkan bahwa selain Try Adyaksa yang menjadi Paskibraka Nasional, ada tiga putra-putri Parepare lainnya yang terpilih sebagai Anggota Paskibraka Provinsi Sulawesi Selatan. Mereka adalah Muhammad Fadlurrahman dari SMAN 5 Unggulan Parepare, Fira Nurfadillah Faesal dari SMAN 1 Parepare, dan Mutiara Tri Bulan Fathonah dari MAN 2 Parepare. “Atas kerja keras dan dukungan dari Panitia Kesbangpol, TNI, Polri (Brimob), dan Purna Paskibraka, kita mampu meloloskan putra daerah sebagai perwakilan Sulsel yang akan mengibarkan bendera pusaka pada 17 Agustus 2024 di IKN. Selain itu, tiga orang akan mengibarkan bendera di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, dan 70 orang akan bertugas di Kota Parepare,” ungkap Rustan Asta.

Acara pelepasan Try Adyaksa turut dihadiri oleh Asisten II Setdako Parepare, Andi Ardian Asyraq, Asisten III Setdako, Eko W Ariyadi, Kepala Bappeda Parepare yang juga Ketua Panitia HUT Kemerdekaan, Zulkarnaen Nasrun, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare, Iskandar Nusu, dan jajaran pejabat Pemkot Parepare lainnya.

Try Adyaksa, yang merupakan pelajar Kelas 11.9 SMAN 1 Parepare, adalah putra dari pasangan Serma Surianto dan Hasmawati. Ia telah mengikuti seluruh rangkaian proses seleksi Paskibraka dari tingkat kota, provinsi, hingga nasional. Dikenal dengan panggilan akrab “Try,” ia lahir di Parepare pada 1 Januari 2008 dan bercita-cita melanjutkan perjuangan orang tuanya dengan masuk ke Akademi Militer (Akmil). Perjalanan pendidikannya dimulai dari TK Kartika 9 Parepare, dilanjutkan ke SDN 3 Parepare, SMPN 10 Parepare, dan kini di SMAN 1 Parepare. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *