Pemkot Parepare Ajak Warga Meriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI dengan Semarak Nuansa Kemerdekaan

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Pemerintah Kota Parepare mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama meramaikan peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Seruan ini disampaikan pada rapat perdana Panitia HUT ke-79 Kemerdekaan RI tingkat Parepare yang digelar di Ruang Data Kantor Wali Kota Parepare pada Selasa, (9/7/2024).

Rapat tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Parepare, Muh Husni Syam, yang bertindak sebagai Pengarah Panitia, serta Ketua Panitia HUT Kemerdekaan, Zulkarnaen Nasrun, yang juga merupakan Kepala Bappeda Parepare. Turut hadir pula jajaran Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, dan Camat yang terlibat dalam kepanitiaan.

Dalam kesempatan itu, Husni Syam menyampaikan harapannya agar seluruh panitia dapat berkolaborasi dengan baik untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan puncak peringatan HUT Kemerdekaan. “Segera laksanakan rapat-rapat bidang terkait untuk membahas hal-hal teknis. Kolaborasi dan koordinasikan dengan baik agar tidak ada kendala saat puncak peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan,” ujarnya.

Zulkarnaen Nasrun menambahkan bahwa Pemerintah telah meluncurkan tema dan logo resmi HUT ke-79 Kemerdekaan RI, yaitu “Nusantara Baru Indonesia Maju”. Tema ini dipilih karena bertepatan dengan tiga momen penting dalam perjalanan bangsa, yaitu penyongsongan Ibu Kota Baru, pergantian presiden, dan langkah menuju Indonesia Emas 2045.

Sebagai bagian dari peringatan, Zulkarnaen mengajak masyarakat untuk menyemarakkan nuansa kemerdekaan mulai dari tingkat kelurahan. “Perbanyak atribut HUT Kemerdekaan seperti bendera dan spanduk di setiap titik, termasuk kafe, hotel, toko, tempat keramaian lainnya, media massa, dan transportasi umum,” kata Zulkarnaen. Ia juga berharap agar atribut bernuansa kemerdekaan sudah terpasang di semua kantor pemerintah, swasta, fasilitas publik, hingga rumah masyarakat pada akhir Juli atau paling lambat awal Agustus 2024.

Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan, Kota Parepare juga akan menggelar berbagai lomba dan kegiatan. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare, Iskandar Nusu, yang menjadi Koordinator Perlombaan, menyebutkan beberapa lomba yang akan dilaksanakan, di antaranya lomba gerak jalan, display drum band, tarik tambang, bulu tangkis, dan bola basket antar pelajar. Selain itu, Festival Salo Karajae dan Habibie Fun Run juga akan menjadi bagian dari rangkaian peringatan ini.

Dengan semangat “Nusantara Baru Indonesia Maju”, Pemerintah Kota Parepare berharap peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk memperkuat persatuan dan meneguhkan semangat kebangsaan dalam menyongsong masa depan Indonesia yang lebih maju. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *