Calon Siswa Tak Lulus PPDB SMP Negeri di Parepare Diarahkan ke Sekolah Terdekat

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Calon siswa yang tidak berhasil lulus dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP Negeri di Kota Parepare akan diarahkan untuk mendaftar di sekolah terdekat dari tempat tinggal mereka. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Parepare, Makmur, Jumat (12/7/2024).

Makmur menjelaskan bahwa masih terdapat 10 sekolah di Parepare yang mengalami kekurangan siswa. “Sekolah-sekolah ini dapat diisi oleh calon siswa yang tidak lulus PPDB,” ujarnya.

Lebih lanjut, Makmur mengungkapkan bahwa tahun ini Disdikbud Parepare akan memberikan bantuan beasiswa serta pakaian seragam kepada anak-anak dari keluarga berekonomi lemah. “Ini adalah upaya agar anak-anak generasi emas kita tetap bisa bersekolah dan menuntaskan wajib belajar 12 tahun,” tegasnya.

Selain itu, ia juga meminta agar sekolah-sekolah yang paling diminati oleh calon siswa, seperti SMPN 1, SMPN 2, dan SMPN 10, dapat menambah rombongan belajar (rombel) baru untuk menampung lebih banyak siswa. “Dengan adanya tambahan rombel, diharapkan semua calon siswa dapat terakomodasi,” imbuh Makmur.

Langkah ini diambil sebagai solusi untuk memastikan setiap anak mendapatkan akses pendidikan yang layak, serta mendukung program wajib belajar di Kota Parepare. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *