Penjabat Wali Kota Parepare Berikan Atensi untuk Pelestarian Masjid Raya Parepare

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, pada Selasa (16/7/2024), kembali menyempatkan diri mengunjungi Masjid Raya Parepare, yang telah ditetapkan sebagai cagar budaya. Dalam kunjungannya, Akbar Ali secara khusus meninjau kondisi lantai dua dan tiga masjid yang bersejarah ini. Bersama Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam, Akbar Ali memastikan bahwa Pemkot Parepare akan memberikan bantuan rehabilitasi sebesar Rp100 juta untuk pelestarian Masjid Raya.

Rahmat Sjamsu Alam mengungkapkan bahwa setiap tahun, Pemkot Parepare memberikan hibah untuk rumah ibadah, termasuk masjid dan gereja, asalkan ada pengajuan proposal dari pihak terkait. Kunjungan Akbar Ali ini juga didampingi oleh beberapa pejabat Pemkot dan pengurus Masjid Raya.

Sekretaris Pengurus Masjid Raya, Rahman Dj, menyatakan bahwa rencana pengurus untuk membuat museum di lantai dua dan tiga Masjid Raya direspon positif oleh Akbar Ali. Museum tersebut akan menampilkan peninggalan Gurutta AG KH Abduh Pabbajah, yang penting untuk dilestarikan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *