Kolaborasi Pemkot Parepare dan Kemenag Luncurkan Program Bantuan Langsung Berkelanjutan untuk Atasi Kemiskinan Ekstrem

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Pemerintah Kota Parepare melakukan terobosan besar dalam penanganan kemiskinan dengan meluncurkan program Bantuan Langsung Berkelanjutan Kepada Masyarakat Miskin Ekstrem Non Produktif. Program yang merupakan hasil kolaborasi antara Pemkot Parepare, Kementerian Agama, Baznas, dan berbagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) ini diluncurkan langsung oleh Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, dalam sebuah prosesi di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare pada Kamis, (18/7/2024).

Program ini mendapatkan apresiasi positif dari Akbar Ali yang menyebutnya sebagai langkah konkret dalam mendukung mandat pemerintah pusat untuk menghapus kemiskinan ekstrem. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam inisiasi dan pelaksanaan program ini, termasuk Bappeda, Kemenag, Baznas, serta berbagai LAZ di Parepare.

Program ini menargetkan 38 orang penerima manfaat yang tersebar di berbagai kelurahan di Parepare, dengan harapan dapat mempercepat penghapusan kemiskinan ekstrem di kota tersebut sebelum akhir Desember 2024. Zulkarnaen Nasrun, Kepala Bappeda Parepare, menyatakan bahwa kolaborasi ini akan terus dikembangkan dengan melibatkan lebih banyak pihak untuk berkontribusi langsung dalam mengentaskan kemiskinan.

Acara peluncuran ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat Pemkot Parepare serta para pimpinan lembaga pengelola zakat yang berkolaborasi dalam program ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *