Pemkot Parepare Apresiasi Kejari dan Kepolisian atas Penegakan Hukum Melalui Pemusnahan Barang Bukti

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare memberikan apresiasi tinggi atas kerja keras Kejaksaan Negeri (Kejari) dan kepolisian dalam menegakkan hukum dan keadilan di Kota Parepare. Apresiasi tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, HM Husni Syam, dalam acara pemusnahan barang bukti dan barang rampasan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkracht) di Kantor Kejari Kota Parepare, Kamis, (18/7/ 2024).

Barang bukti yang dimusnahkan pada kesempatan tersebut mencakup narkotika jenis sabu, ganja, rokok ilegal, senjata tajam, dan minuman keras (miras), yang merupakan hasil dari kejahatan yang terjadi sejak Desember 2023 hingga Juli 2024.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Parepare, HM Husni Syam, menegaskan bahwa pemusnahan barang bukti dan barang rampasan ini memiliki arti penting dalam proses penegakan hukum di Kota Parepare. “Tindakan ini, tidak hanya menunjukkan bahwa hukum benar-benar ditegakkan, tetapi juga memberikan efek jera kepada para pelaku tindak kejahatan,” ujar Husni Syam yang membacakan sambutan tertulis dari Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali.

Lebih lanjut, Husni Syam menjelaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya Kejari dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ia menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam setiap tahap proses peradilan.

Pemkot Parepare memberikan apresiasi tinggi kepada Kejari Parepare, kepolisian, dan semua pihak yang telah bekerja keras dalam proses penyidikan, penuntutan, hingga pemusnahan barang bukti ini. “Kerja keras dan dedikasi kita semua adalah bagian penting dari sistem peradilan yang harus kita dukung dan tingkatkan terus-menerus,” ungkapnya.

Sebagai mantan Kepala Inspektorat, Husni Syam juga menekankan bahwa penegakan hukum bukan hanya tugas aparat penegak hukum, tetapi tanggung jawab bersama semua pihak. “Kita semua, baik pemerintah, aparat penegak hukum, maupun masyarakat, harus bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan bebas dari kejahatan,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *