Kota Parepare Raih Empat Penghargaan Bergengsi di Bidang Pendidikan

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Pemerintah Kota Parepare kembali membuktikan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya dengan meraih empat penghargaan bergengsi. Penghargaan tersebut diterima dalam sebuah acara yang digelar pada Senin, 2 September 2024, di mana Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Sulawesi Selatan, Ir. Imran, menyerahkan langsung penghargaan-penghargaan tersebut kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali. Pj Wali Kota didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Makmur, dalam acara tersebut.

Keempat penghargaan yang diraih Pemerintah Kota Parepare adalah:

1. Terbaik I pada Pemanfaatan akun belajar.id
2. Terbaik I Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK)
3. Terbaik I Adopsi Rapor Pendidikan
4. Terbaik II Indeks Kualitas Dapodik

Kepala BBPMP Sulsel, Ir. Imran, mengapresiasi prestasi yang diraih Pemerintah Kota Parepare. “Prestasi ini merupakan buah dari kerja keras dan komitmen Pemerintah Kota Parepare dalam memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini,” ujar Ir. Imran dalam sambutannya.

Selain memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Parepare, acara tersebut juga dimanfaatkan untuk memberikan apresiasi kepada Pustakawan Terbaik dan Kepala SD Berprestasi Tingkat Kota Parepare. Langkah ini bertujuan untuk memotivasi seluruh pihak terkait agar terus berupaya meningkatkan kinerja dan membawa kemajuan bagi dunia pendidikan di Kota Parepare.

Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menyambut baik penghargaan ini dan berharap seluruh peserta dapat mengimplementasikan praktik-praktik terbaik yang telah diakui, sehingga mampu mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Kota Parepare secara berkelanjutan.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen Pemerintah Kota Parepare dalam memajukan sektor pendidikan. Kami akan terus berupaya mewujudkan Parepare sebagai kota pendidikan yang unggul,” tegas Akbar Ali di akhir sambutannya.

Dengan diraihnya penghargaan ini, Parepare semakin memperkokoh posisinya sebagai salah satu kota yang unggul dalam bidang pendidikan di Sulawesi Selatan. Upaya dan inovasi di sektor pendidikan diharapkan terus berlanjut demi mewujudkan generasi yang cerdas dan berkarakter.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *