PJ Wali Kota Parepare Pantau RSUD Andi Makkasau, Tinjau Kepuasan Pelayanan di IGD

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Penjabat (PJ) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, melakukan kunjungan langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau untuk memantau kualitas pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Kunjungan ini dilakukan pada Kamis (5/9/2024), sebagai bagian dari upaya meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Parepare.

Dalam pemantauan tersebut, Akbar Ali secara langsung mendengarkan respon dan masukan dari para pasien serta keluarga pasien mengenai pelayanan yang mereka terima di IGD RS Andi Makkasau. Beberapa pasien menyampaikan apresiasi mereka terhadap pelayanan yang sudah baik.

Salah satu keluarga pasien, Arafah, memberikan tanggapan positif terhadap pelayanan di RSUD Andi Makkasau Parepare. “Alhamdulillah, pelayanannya bagus. dan bersih,”ucapnya.

Selain itu, Akbar Ali menegaskan bahwa kualitas pelayanan kesehatan menjadi prioritas utamanya. Menurutnya, kunjungan yang ia lakukan bertujuan untuk mendengarkan langsung keluh kesah pasien, termasuk memastikan sesuai standar pelayanan IGD yang harus cekatan.

“Pelayanan kesehatan harus optimal, tidak boleh ada pasien yang merasa tidak puas atau terlambat dilayani. Ini akan terus kita evaluasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Parepare,” ujar Akbar Ali di sela-sela kunjungannya.

Selain mendengarkan masukan pasien, PJ Wali Kota juga berdialog dengan tenaga medis dan petugas kesehatan di IGD, memastikan bahwa mereka bekerja sesuai dengan standar operasional prosedur yang telah ditetapkan. Ia juga memberikan motivasi kepada seluruh tenaga kesehatan untuk tetap menjaga semangat melayani dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Selama kunjungannya, Pj Wali Kota lebih banyak menemui pasien anakanak di IGD. Ia juga berusaha mencari tahu tentang jenis penyakit. yang diderita oleh pasien-pasien anak tersebut.

Menanggapi kondisi ini, Akbar Ali mengimbau kepada keluarga dan orang tua pasien agar mengurangi konsumsi minuman kemasan pada anak-anak, mengingat potensi dampak negatif terhadap kesehatan.

Kunjungan ini menunjukkan komitmen pemerintah kota Parepare dalam memastikan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya di fasilitas kesehatan rujukan seperti RSUD Andi Makkasau, selain itu kunjungan ini diharapkan dapat mendorong perbaikan pelayanan di RSUD Andi Makkasau dan menjadikan rumah sakit ini sebagai fasilitas kesehatan yang mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pasien.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *