Pj Walikota Parepare, Abdul Hayat Pimpin Apel Gabungan di Hari Pertama Kerja

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Pj Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani, memulai hari pertama kerjanya dengan memimpin apel gabungan yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Parepare pada Jumat pagi. Apel ini dihadiri oleh para ASN dari seluruh SKPD, termasuk camat, lurah, kepala sekolah, dan kepala puskesmas.

Dalam sambutannya, Abdul Hayat menyampaikan bahwa apel gabungan ini adalah bagian dari rutinitas yang dikemas untuk mempererat hubungan antarpegawai. “Ini salah satunya (aktivitas hari pertama kerja) yang dilakukan ini. Beberapa konsolidasi apel itu sebenarnya kegiatan rutin. Tapi kita kemas agar bisa saling mengenal lebih dekat,” ujar Hayat.

Pj Wali Kota juga mengingatkan para ASN mengenai pentingnya menjaga netralitas menjelang Pilkada 2024. Menurutnya, netralitas ASN sudah diatur dengan jelas dalam undang-undang. “Sebenarnya otomatis sudah dijabarkan regulasi dan aturan (terkait netralitas ASN). Bagaimana teman-teman ASN saling mengingatkan,” katanya.

Abdul Hayat juga menekankan bahwa seluruh ASN, termasuk dirinya, harus tetap diingatkan terkait netralitas. “Dia bisa mengingatkan ke saya dan begitu juga sebaliknya. Kalau ada keliru, bisa ketemu saya atau pak sekda,” tegasnya.

Selain netralitas, Hayat menyoroti pentingnya kekompakan di antara ASN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Saya sudah jelaskan di sertijab, tidak bisa kita raih namanya kesuksesan tanpa ada kekuatan. Kekuatan itu muncul karena adanya kekompakan dan persatuan,” ujarnya.

Setelah apel gabungan, Abdul Hayat melanjutkan dengan ramah tamah bersama seluruh ASN dan melakukan kunjungan ke sejumlah ruangan kerja di lingkup Sekretariat Daerah Kota (Setdako). Kegiatan hari pertama ini diakhiri dengan coffe morning bersama para pegawai.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *