Pj Wali Kota Parepare Abdul Hayat Gani Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Sulsel 2024-2029

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani, menghadiri Rapat Paripurna Pelantikan dan Pengucapan Sumpah atau Janji Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan untuk masa jabatan 2024-2029. Acara tersebut berlangsung di Gedung DPRD Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, pada Selasa (27/9/2024).

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Pj Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, beserta mantan Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman. Hadir pula jajaran Forkopimda Sulsel, sejumlah Wali Kota dan Bupati di Sulawesi Selatan, termasuk Pj Bupati Pinrang, Bupati Tana Toraja, Bupati Barru, dan beberapa kepala daerah lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Hayat Gani menyampaikan ucapan selamat kepada para Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan periode 2024-2029 yang baru dilantik. Ia juga mengungkapkan harapannya agar kolaborasi antara Pemerintah Kota Parepare dan DPRD Sulsel dapat berjalan dengan baik demi kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah Kota Parepare siap berkolaborasi dalam berbagai program yang memajukan kesejahteraan masyarakat Parepare maupun Sulawesi Selatan,” ujar Abdul Hayat.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, dalam sambutannya yang mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, turut mengucapkan selamat atas berakhirnya masa tugas Anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024 dan selamat bekerja kepada 84 Anggota DPRD Sulsel periode 2024-2029.

“Selamat bekerja, semoga Allah SWT merahmati, melindungi, dan memberikan hidayah-Nya kepada kita semua,” kata Prof. Zudan.

Dalam sambutannya, ia juga menekankan pentingnya pengembangan softskill yang berkelanjutan untuk mendukung tugas-tugas selama lima tahun ke depan. Selain itu, Prof. Zudan menyampaikan apresiasi kepada Anggota DPRD periode 2019-2024 yang telah menutup masa jabatannya dengan berbagai karya dan prestasi.

“Pemilihan umum yang kita selenggarakan pada 14 Februari 2024 lalu merupakan pemilu ke-13 di Indonesia, dan Alhamdulillah, semua berjalan dengan tertib dan lancar,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *