Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Hadiri Upacara HUT TNI ke-79 di Mako Kodim 1405/Parepare

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-79, Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Ramli, S.Sos., M.Si., M.M turut hadir di upacara yang digelar di Mako Kodim 1405/Parepare, Sabtu (05/10/2024).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kolonel Inf Yoki Malinton K. S.H M,.Tr (Han) M.I,.Pol.(Danbrigif 11/BS)., Dr. Abdul Hayat Gani,M. Si (Pj. Walikota Parepare)., Forkopimda Kota Parepare., Drs. H. Syamsuddin Mahidin, M,Si (Ketua DPRD Barru)., Andi Syarifuddin, S.IP., M.Si (Plh. Sekda Kab. Barru)., Para Pimpinan SKPD Kota Parepare., Maryam Fadhilah Hamdan S.H.I (Ketua Pengadilan Agama Kab. Barru)., Kompol Ramli S.Sos.,M.Si.,M.M (Danyon Satbrimob B Polda Sulsel)., Ny. Poppy S. Simanjuntak (Ketua Persit KCK Cabang XL Dim 1405/Parepare)., Ny. Lenni Arman Muis (Ketua Bhayangkari Kota Parepare)., Mayor Inf Aris (Pabung Kodim 1405/Parepare)., Para Perwira Balak Ajuremb142/Ttg., Kapten Cpm I Ketut Budiasa (Mewakili Denpom XIV-2/Parepare)., Para Danramil & Perwira Staf Kodim 1405/Parepare)., Para Perwira Brigif 11/BS)., Capt. Freddy Visba, S.Sos., M.M.,M.Mar (Kepala Seksi SHSK KSOP Kelas 3 Parepare)., Kapten Arh. H. Amir Sabana (Ketua DPC PPAD Parepare)., Dr. Hj. Erna Rasid Taufan SE., M. Pd (Ketua FKPPI Kota Parepare) dan Ulfa Lanto (Kasatpol-PP Parepare).

Adapun amanat Panglima TNI yang dibacakan Dandim 1405/Parepare Letkol Kav S. Simanjuntak mengatakan, Bahwa Peringatan HUT TNI kali ini mengambil tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju. Makna yang terkandung yaitu bahwa Prajurit TNI sebagai pilar Pertahanan Negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju.

“Para prajurit TNI harus memiliki kemampuan dasar tempur, mahir bela diri taktis sekaligus mampu mengoperasikan dan memelihara Alutsista yang berteknologi tinggi. Prajurit TNI harus bekerja keras dan ikhlas dengan memaksimalkan kemampuan, memberikan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, dan bertanggung jawab terhadap tugas yang dilaksanakan dengan dilandasi semangat gotong-royong dan sinergitas bersama komponen bangsa lainnya,” ujar Letkol Kav S. Simanjuntak

Pada kesempatan ini pula, saya juga mengajak seluruh prajurit untuk menyambut Bapak Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia terpilih. Saya yakin pada masa kepemimpinan Beliau nanti, TNI akan semakin kuat, berwibawa dan disegani oleh negara-negara di dunia.

“Dengan semakin dekatnya pelantikan Presiden terpilih, setiap Prajurit TNI harus selalu waspada dan tidak mudah terhasut oleh isu-isu provokatif yang berusaha memecah belah soliditas TNI, menghancurkan sinergitas TNI-Polri dan Kementerian/Lembaga lainnya, serta merusak kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Letkol Kav S. Simanjuntak

Dengan kehadiran Danyon B Pelopor dan jajaran, upacara HUT TNI ke-79 di Parepare menjadi wujud nyata sinergi TNI-Polri dalam menjaga persatuan bangsa dan melindungi masyarakat Sulawesi Selatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *