Beredar Hasil Tangkapan Drone Pertamina: Foto Buaya di Parepare Viral di Sosmed

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Hasil tangkapan drone milik Pertamina yang memperlihatkan seekor buaya di sekitar Anjungan Terminal BBM Pertamina Cempae, Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, viral di media sosial pada Kamis (17/10/2024). Dokumentasi tersebut diambil pada pukul 09.00 WITA dan langsung menarik perhatian publik.

Community Development Officer Depot Pertamina Parepare, Firman, membenarkan keberadaan reptil tersebut. “Iya betul, dokumentasi diambil pukul 09.00 WITA menggunakan drone kantor,” ungkapnya melalui pesan WhatsApp, Kamis (17/10/2024).

Firman menjelaskan bahwa pihak Pertamina telah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan instansi terkait lainnya. “Kami sudah berkoordinasi dengan BKSDA serta melaporkan hal ini ke kecamatan dan kelurahan,” jelasnya.

Kemunculan buaya di kawasan terminal BBM tersebut menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat setempat. Namun, hingga saat ini belum ada laporan mengenai ancaman langsung terhadap warga. Pihak berwenang diharapkan segera mengambil langkah-langkah antisipatif untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Pihak BKSDA Sulsel, Taufan, menambahkan bahwa pemerintah daerah perlu turut serta mengedukasi masyarakat mengenai kehadiran buaya di wilayah ini (Kota Parepare)

“Pemerintah daerah seharusnya berperan dalam mengedukasi masyarakat dan mencegah konflik, misalnya dengan memasang penghalang agar buaya tidak keluar ke laut. Dan juga kami akan terus melakukan pemantauan pergerakan reptil tersebut,” tegasnya.

Masyarakat setempat diminta tetap selalu waspada terhadap hal-hal yang tidak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *