Warga Desa Linggarsari Apresiasi Proyek Normalisasi Saluran Irigasi Dusun Cengkeh

INSIDENNEWS.com, KARAWANG– Warga Desa Linggarsari, Kecamatan Telagasari, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang serta pihak CV. Gania yang telah menyelesaikan proyek normalisasi saluran irigasi di Dusun Cengkeh. Proyek ini dinilai masyarakat telah dikerjakan sesuai spesifikasi dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dengan panjang 162 meter dan tinggi 1,10 meter. Pembangunan tersebut bersumber dari dana APBD tahun 2024 senilai Rp 144.334.000,00 dengan waktu pelaksanaan selama 60 hari kalender.

Salah satu warga, yang enggan disebutkan namanya, mengungkapkan rasa syukur atas pelaksanaan proyek ini saat diwawancarai pada Jumat (18/10/2024).

“Kami sebagai warga sangat gembira dan mengapresiasi proyek normalisasi saluran air irigasi ini. Insha Allah, turap baru yang dibangun ini akan membantu mengurangi kelebihan air saat musim hujan dan mencegah banjir di daerah kami,” ujarnya.

Warga juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas PUPR Kabupaten Karawang serta pihak pelaksana, CV. Gania, yang telah menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

“Pekerjaan ini telah memberikan kepuasan bagi kami sebagai penerima manfaat. Kami berharap bangunan ini akan berdiri kuat, kokoh, dan dapat bertahan lama,” tambahnya.

Muhamad Faisal Raka, SE, selaku pemborong, dan Dadose, selaku pelaksana proyek dari CV. Gania, memastikan bahwa pekerjaan tersebut dilaksanakan dengan cermat dan mengikuti petunjuk teknis yang telah ditentukan.

“Kami mengerjakan proyek ini dengan sangat teliti agar hasilnya kuat dan kokoh, sehingga bisa memberikan kepuasan bagi masyarakat dan bertahan dalam jangka waktu yang lama,” ujar Dadose.

Dengan selesainya proyek normalisasi saluran irigasi ini, warga berharap dapat segera merasakan manfaat positifnya, terutama dalam mengatasi masalah banjir yang sering terjadi saat musim hujan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *