Pasangan JADI Siapkan Program Transparansi dan Keadilan untuk Peningkatan SDM ASN di Pinrang

INSIDENNEWS.com, PINRANG– Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang Nomor Urut 1, Ahmad Jaya Baramuli dan Abdillah Natsir (JADI), menyiapkan program unggulan yang berfokus pada peningkatan sumber daya manusia (SDM), khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN), jika terpilih memimpin Kabupaten Pinrang. Program ini bertujuan untuk mewujudkan sistem karier ASN yang berbasis transparansi dan keadilan.

Dengan mengedepankan transparansi, pasangan JADI berharap program tersebut akan memberikan ruang bagi ASN yang memiliki kemampuan mumpuni untuk mendapatkan posisi tertentu berdasarkan penilaian objektif. Hal ini bertujuan agar jabatan di lingkup pemerintahan diisi oleh orang-orang yang benar-benar kompeten, tanpa ada unsur subjektivitas atau favoritisme.

Selain transparansi, program JADI juga menitikberatkan pada pengembangan diri ASN serta aspek kesejahteraan. Salah satu program unggulannya adalah peningkatan insentif bagi seluruh tenaga pemerintahan serta pengembangan kompetensi melalui sertifikasi profesional. Dengan begitu, ASN di Kabupaten Pinrang diharapkan dapat menjalankan tugasnya secara lebih optimal dalam mendukung kemajuan daerah.

Asrianto, salah satu warga Pinrang, menyambut baik program ini. “Program pro-ASN seperti ini harus menjadi prioritas. Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ASN sebagai garda terdepan pelayanan publik harus diperhatikan. Mereka adalah penunjang utama SDM dalam membantu menjalankan roda pemerintahan,” ungkapnya, Jumat (18/10/2024).

Pasangan JADI berharap dengan adanya program ini, ASN dapat bekerja lebih profesional dan berkinerja tinggi, serta mendukung terwujudnya pemerintahan yang lebih efektif di Kabupaten Pinrang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *