Inovasi Disporapar Dengan Aplikasi Digital I’M Yours, Permudah Masyarakat Lokal dan Luar

INSIDENNEWS.COM, PAREPARE– Inovasi Integration Mode Youth Sports And Tourism (I’m Yours) Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pemerintah Kota Parepare, tak hanya sebagai sarana digital yang memberikan informasi bagi masyarakat. I’M Yours juga memberikan fasilitas bagi pemuda untuk tampil berkreatifitas meskipun ditengah masa Pandemi Covid-19.

Hal Itu disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare, Amarun Agung Hamka. Senin, (28/9/2020).

Amarun Agung Hamka, berkata, Aplikasi digital I’M Yours, juga memiliki vitur dimana masyarakat secara umum dapat dengan mudah mengakses informasi tentang kegiatan Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare.

“Aplikasi I’M Yours ini bukan hanya memberikan pelayanan informasi terkini bagi masyarakat, tetapi juga secara umum dapat dengan mudah mengakses informasi tentang kegiatan kepemilikan, Olahraga dan Pariwisata dengan fasilitas ruangan dimana pemuda bisa tampil menyalurkan kreatifitasnya secara virtual,” terang Hamka.

Selain itu, Amarun Agung Hamka menambahkan, berbagai fitur yang ditambahkan dalam aplikasi I’m Yours ini seperti lokasi hotel dan resto, paket wisata, tempat jualan, tiket wisata, tempat olahraga, registrasi acara dan ruang kreasi bagi pemuda.

“Kita bekerja memberikan pelayanan pelayanan bagi masyarakat lokal dan luar. Dalam aplikasi ini, wisatawan memiliki akses melihat potensi wisata yang ada di Kota Parepare dan juga dapat memilih paket wisata yang ada di Parepare,” jelas Hamka.

Aplikasi itu juga, lanjut Amarun Agung Hamka, dibuat untuk dimanfaatkan secara umum, dan difungsikan agar kegiatan kepemudaan, olahraga dan pariwisata terintegrasi.

“Ditengah pandemi, kita terapkan protokol kesehatan dengan jumlah pengunjung melalui QR Code yang kita siapkan, baik di lokasi wisata maupun tempat olahraga,” ujarnya. (* / 7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *