Lanjutkan Instruksi Kapolda, Polres Pinrang Kawal Ketat Penyekatan di Tiap Perbatasan

INSIDENNEWS.com, PINRANG– Sesuai dengan instruksi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, dalam hasil rapat Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19, tentang pelaksanaan Swaber dan Swab Antigen test bagi pelaku perjalanan, pasca lebaran Idul Fitri 1442 H, di Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Dharmawaty mengunjungi dan memantau langsung, pelaksanaan Swab Antigen bagi pemudik di Posko Gabungan Polsek Lembang, Batas Kabupaten Pinrang-Polman, Desa Pangaparang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Minggu (16/5/2021).

Dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19, Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Dharmawaty mengungkapkan, didirikannya Posko Gabungan Polsek Lembang dibatas Kabupaten, guna mengantisipasi warga yang baru tiba di Kabupaten Pinrang, yang tidak menggunakan Swab Antigen.

” Bagi masyarakat, yang ingin ke Pinrang, itu dilakukan pemeriksaan. Dan diwajibkan untuk melakukan Swab Antigen di posko Gabungan Polsek Lembang Polres Pinrang. ” Ucap AKP Dharma.

Selain itu, AKP Dharmawaty menjelaskan, hingga saat ini jumlah masyarakat yang melakukan Swab Antigen sebanyak 55 orang.

” Alhamdulillah, sebanyak 55 orang yang melakukan Sweb Antigen, hasilnya Negatif. Dan ada beberapa kendaraan yang ingin melintas, termasuk dari mobil penumpang, itu kami beri sanksi untuk putar balik. “jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Pinrang, AKBP M Arief Sugihartono, yang juga berada di lokasi mengatakan, pelaksanaan Swaber dan Swab Antigen di Posko Polsek Lembang Polres Pinrang, akan berlangsung mulai tanggal 16 Mei 2021 hingga 20 Mei 2021 mendatang. “paparnya.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *