Bekerjasama Pondok Pesantren An Nahdlah dan BLK, Gelar Pelatihan Berbasis Kompentensi

INSIDENNEWS.com, MAKASSAR– Gelar Pelatihan Berbasis Kompentensi (MTU), Pondok Pesantren An Nahdlah Makassar bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kampus III Ponpes An Nahdlah, Jalan Tinumbu, Makassar, Rabu (13/07/2022).

Kegiatan yang digelar tersebut, dihadiri oleh pimpinan Ponpes An Nahdlah, Dr. KH. Afifuddin Harisah, Ketua IAPAN (Ikatan Alumni Pondok Pesantren An Nahdlah), Rizal Syarifuddin, Koordinator penyelenggara (BBVP), Andi Baso Apriyadi, serta instruktur pelatihan dan seluruh peserta pelatihan.

Dalam sambutan Andi Baso Apriyadi ia mengatakan, pelatihan ini untuk membangun, sekaligus masyarakat dapat meningkatkan akses pengabdian yang mengikuti pelatihan yang digelar Badan Latihan Kerja (BLK).

Sementara, Pimpinan Ponpes An Nahdlah Makassar, Dr. KH. Afifuddin Harisah mengapresiasi pelatihan tersebut agar kompetensi masyarakat bisa terasah.

“ Pemerintah pusat mengamanahkan ke Pesantren An Nahdlah untuk menjadi pusat pengembangan wirausaha, usaha mandiri, “ujarnya saat memberikan sambutan pada pembukaan pelatihan MTU.

Pada pelatihan kali ini, dua jurusan yang menjadi fokus yakni proses pengolahan roti dan kue, dan juga teknisi pendingin ruangan atau AC.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *