Beberapa Infrastruktur Rusak Akibat Diterjang Banjir Bandang, DPUPR Parepare Segera Benahi

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Parepare, Sulawesi selatan (Sulsel) segera membenahi infrastruktur jalan yang rusak akibat terjangan banjir bandang yang melanda Kota Parepare, rabu (1/2/23) malam lalu.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPUPR Parepare, Samsuddin Taha dalam hal ini mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan pendataan dan penghitungan kerusakan yang ditimbulkan akibat terjangan banjir.

“Rencana teman sementara menhitung kerusakannya. Yang ringan dan mendesak akan ditangani oleh DPUPR,”ucap Samsuddin, saat dikonfirmasi terkait perbaikan infrastruktur jalan yang rusak akibat terjangan banjir bandang.

Selain itu kata Samsuddin Taha, pihaknya juga akan mengkoordinasikan ke Pemerintah Kota (Pemkot) seperti apa petunjuknya.

Ditanya soal titik mana saja yang mengalami kerusakan, Samsudin mengatakan, DPUPR masih melakukan pemantauan belum mengetahui total kerusakan.

“Iye belum, sementara masih melakukan pemantauan,”singkatnya.

Diketahui, kerusakan jalan amblas terdapat di Jalan Bambu Runcing arah menuju perumahan Pondok Indah dan Jembatan Kelapa Gading berdekatan dengan akses menuju SMA Negeri 5 keduanya terletak di Kelurahan Bumi Harapan kecamatan Bacukiki Barat, serta jembatan di Taman Palem kelurahan Lapadde kecamatan Ujung Kota Parepare.(ndr/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *