Sukses, Pelantikan IWO Dihadiri Pejabat Forkopimda: IWO Hadir Sebagai Pemersatu

INSIDENNEWS.com, PINRANG– Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO), Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, masa bakti 2023-2028 yang digelar, di Aula Quick Wins Polres Pinrang, Senin (15/5/23).

Sebanyak 24 Pengurus Daerah IWO Kabupaten Pinrang yang dilantik. Kegiatan yang mengusung tema ” Membangun Sinergitas, Serta Menyajikan Pemberitaan Yang Berimbang Dan Profesional Melalui Media Online”, dihadiri Bupati Pinrang, Irwan Hamid, Kapolres Pinrang, Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K, Dandim Pinrang, letkol Inf Aris Barunawan, Ketua Pengadilan, dan Plt Ketua KPU Kabupaten Pinrang.

Selain itu, hadir Ketua PW IWO Sulawesi Selatan, Zulkifli Thahir yang didampingi beberapa PW IWO Sul-Sel. Sekaligus mengukuhkan PD IWO Kabupaten Pinrang.

Pada kesempatan itu dalam sambutannya, Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita. S.Sik berharap kepada PD IWO Pinrang agar tetap realistis serta bersinergi.

” IWO, bagi saya bukan hal yang baru. Sebelum saya ditugaskan di Polres Pinrang ini, saya pernah bersama PD IWO Soppeng, dan Alhamdulilah sinergitas dapat membuat saya pada urutan 50 besar pemberitaan tingkat Kapolres Se-Indonesia, “ucap Mantan Kapolres Soppeng, AKBP Santiaji Kartasasmita. S.Sik yang disertai tepuk tangan oleh seluruh hadirin.

Sementara, Dandim 1404 Letkol Inf Aris Barunawan berpesan kepada para PD IWO yang dilantik agar menolak berita Hoax dan ujaran kebencian di media sosial yang kerap memicu terjadinya perselisihan.

” Kehadiran IWO ini jangan jadi pemisah atau jadi sekat-sekat diantara para jurnalis di Bumi Lasinrang melainkan jadi pemersatu, “ujarnya.

Senada, Kapolres, Dandim 1404, serta Bupati Pinrang H. A. Irwan Hamid S.Sos mengapresiasi kehadiran IWO Pinrang dalam memperkuat jurnalisme di era digital.

Irwan Hamid mengaku, menyambut baik kontribusi IWO dalam menyediakan informasi yang akurat dan dapat diandalkan kepada masyarakat.

Selain itu, Irwan Hamid menekankan, pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah dan media dalam membangun komunikasi yang transparan dan efektif.

Pada sesi akhir acara pelantikan, Ketua PW IWO Sul-Sel yang didampingi Ketua PD IWO Pinrang menyerahkan cinderamata kepada Bupati, Kapolres serta Dandim 1404 Pinrang atas kehadirannya pada acara Pelantikan PD IWO Kabupaten Pinrang.

Ketua PD IWO Pinrang, Soemarlin Putra mengatakan, Organisasi ini hadir di Kabupaten Pinrang dengan membawa misi dan tujuan, yaitu IWO Hadir di Bumi Lasinrang sebagai pemersatu.

” Yang terpenting kenapa saya bersama teman-teman sangat antusias ingin membesarkan IWO di Bumi Lasinrang, karena Paradigma IWO bukan paradigma mengejar kekuasaan. Siapapun yang diamanahkan sebagai ketua tidaklah penting, karena tujuan IWO bukan seperti itu,”ujarnya.

Tetapi, lanjut Soemarlin Putra, yang kita junjung adalah kesetiakawanan, karena fakta saat ini para wartawan dipinrang seperti kehilangan arah, dalam artian tidak ada suatu wadah yang menampung teman-teman Jurnalis. Maka dari itu, InsyaAllah kehadiran IWO di Pinrang bisa jadi Pemersatu untuk Pinrang yang lebih baik lagi.

” Suatu kebanggaan tersendiri teman-teman yang bergabung di IWO Kabupaten Pinrang, karena Bupati, Kapolres serta Dandim yang hadir pada momentum yang sakral ini, dan semua memberikan apresiasi serta siap bersinergi demi Pinrang yang lebih baik lagi kedepannya, “ucapnya.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *