Sinergitas Pemerintah Dan Muhammadiyah Dalam Membangun Bangsa

INSIDENNEWS.com, PINRANG– Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pinrang, Pasaddai, mengatakan, Persyarikatan Muhammadiyah hadir untuk berkontribusi dalam pembangunan ” Baik pembangunan secara umum maupun pembangunan di kabupaten. Pinrang ” kata Pasaddai pada Pembukaan Musyawarah Daerah (Musyda)

Muhammadiyah-Aisyiyah ke 19 kabupaten Pinrang di halaman masjid Mujahidin Pinrang Sabtu (20/5/23).

Dia mengatakan, Persyarikatan yang didirikan oleh KH .Ahmad Dahlan ini, senantiasa bergerak dinamis untuk memberikan pencerahan kepada Umat.

Musyawarah Daerah ke 19 ini berlangsung selama dua hari ke depan dengan mengagendakan Pemilihan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pinrang untuk lima tahun ke depan .

Sementara Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah DR. Hidayah Qurais mengatakan , Pemerintah senantiasa berjalan seiring dengan Muhammadiyah-Aisyiyah ” Pemerintah dan Muhammadiyah-Aisyiyah maju bersama ‘.

Dan pemerintah lanjut dia, memberikan perhatian besar kepada Persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Ketua Panitia Musyda ke 19 , Alimuddin mengatakan, sebelumnya berbagai kegiatan terselenggara sebagai rangkaian kegiatan dari Musyda ” Dan Alhamdulillah, patut kami syukuri, seluruh anggaran pelaksanaan kegiatan tidak sepersen pun dari pihak Pemerintah Daerah ”

Sumber sumber dana kegiatan Musyda kata dia, bersumber dari warga dan amal usaha persyarikatan ” Karena Panitia tidak ingin membebani Pemerintah Daerah, “.

Wakil Bupati Pinrang, Alimin mengatakan, Pemerintah berasal dari rakyat untuk memperhatikan rakyat .

Menurutnya program program Pemerintah Daerah saat ini, masih sebagian besar melanjutkan program program pemerintahan sebelumnya ” Karena beberapa tahun terakhir , ruang gerak pemerintah daerah terkendala dengan adanya penyebaran covid 19 yang menyebar di seluruh Indonesia “.

Namun kata dia Pemerintah Daerah tetap berjuang untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Adapun Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan Prof Dr Gagaring Paggalung,mengatakan, Persyarikatan Muhammadiyah tidak hanya berkiprah di dalam negeri ” Tetapi juga berkontribusi di berbagai belahan dunia “.

Langkah itu kata dia untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat dunia.

Sebelumnya, berbagai kegiatan dilakukan untuk menyambut perhelatan musyawarah Daerah di Kabupaten Pinrang diantaranya Pawai yang ikuti ribuan warga Persyarikatan, lomba mewarnai tingkat TK Aisyiyah , lomba Paduan suara dan baca puisi tingkat SMP-SMK/SMA serta Musyawarah Pimpinan( Musypim).(srd/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *