Pemkot Parepare Melalui DPUPR Rehab Sejumlah Ruas Jalan, Telan Anggaran 20 Miliar

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Parepare, Sulawesi Selatan melakuakn pengaspalan di sejumlah ruas jalan.

Salah satu Jalan yang menjadi perhatian, yakni Jalan Jenderal Sudirman. Yang mana sebelumnya, jalan tersebut telah dilakukan penambalan saat jalan tersebut dalam kondisi rusak atau berlubang.

Kabid Bina Marga DPUPR Kota Parepare, Widin Wijaya mengatakan, penambalan sebelumnya karena kondisi jalan tersebut berlubang, dan dapat membahayakan bagi pengguna jalan.

“Terkait dengan jalan jenderal sudirman tahun lalu ada beberapa segmen yang telah diaspal dan ditempel, oleh Dinas PU karena membahayakan pengguna jalan,” ujar Widin, Selasa (23/5/23).

Saat ini, pengaspalan dilakukan DPUPR di jalan Jenderal Sudirman di kedua sisi jalan. Untuk tahun ini Dinas Pu kembali menganggarkan melalui dana Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pekerjaan rehabilitasi Jalan Jendral Sudirman, mulai dari pertigaan Jalan Bau massepe (lapangan Sumpang) sampai depan Kafe Reza.

” Sementara, jalan yang telah diaspal Antero pada tahun 2022, itu tidak di overlay (lapisan atas) tahun ini. Adapun yang telah diaspal antero tahun kemarin, itu tidak di overlay lagi,” tuturnya.

Menurutnya, selain Jalan jenderal Sudirman, DPUPR juga menganggarkan sejumlah ruas jalan melalui DAK tahun 2023. Progresnya sudah berjalan.

“Dua ruas yang sudah jalan. Termasuk jalan Nurussamawati. Tapi, kita kerja pendukung jalannya yaitu drainase sebelum dihotmix,” ujar Mantan Lurah Sumpang Minangae itu.

Widin merincikan ruas jalan yang dianggarkan melalui DAK, dengan jumlah keseluruhan mencapai 20 miliar lebih. Berikut rinciannya,
Rehab Jalan Jenderal Sudirman Rp6.547.897.500.
Rehab Jalan Nurussamawati Rp2.418.976.800.
Kompleks Pasar Lakessi Rp1.304.430.000.
Rehab Jalan Pemuda Rp2.649.845.550.
Rehab Tonrangeng River Side Rp2.663.575.750.
Rehab Jalan Andi makkasau Rp5.167.238.400.
“Ini ruas yg bersumber dari DAK 2023,” ucap Widin.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *