Ini Tiga Permintaan Kades Telaga Jaya Ke Pemerintah Daerah Karawang

INSIDENNEWS.com, KARAWANG– Kepala Desa Telaga Jaya, Kecamatan Pakisjaya, Naja Nurjaya berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang memprioritaskan akses pembangunan jalan di wilayah Karawang Utara.

Ada Tiga hal harapan yang disampaikan Naja Nurjaya, yakni meminta pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait bisa merealisasikan perbaikan dan pembangunan akses jalan wilayah Pakis Jalan Kabupaten.

” Wilayah Pakis Jalan Kabupaten yang saat ini kita tahu bersama, jalan kearah Pakis tersebut kecil dan sempit, “ujarnya.

Selain itu, Naja Nurjaya menambahkan hal yang kedua yakni, berharap pemeliharaan yang lebih dalam hal pengairan, ada rehabilitasi terkait infrastruktur tanggul-tanggul kali (sungai) yang kewilayah pakisjaya.

” Bisa ada planingan atau Penurapan menyeluruh, bisa juga Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang jalan dan irigasi arah Ke Kecamatan Pakisjaya serta revisi tanggul-tanggul dengan perbaikan Insfratruktur sungai sehingga air yang mengalir ini tidak meresap atau tidak meluber ke jalan raya atau pemukiman warga masyarakat, “ucapnya.

Bukan hanya, lanjut Naja Nurjaya, dengan program normalisasi sungai dalam pengangkatan tanah dangkal atau lumpur, dan sampah saja. Kami meminta sungai ini bisa ada pembangunan tembok demi terciptanya kelancaran air.

“Kami juga sangat berharap dan meminta akses jalan-jalan poros desa, pada desa yang ada di wilayah pakisjaya ini bisa di tambah perbaikan dan pembangunannya. Sehingga jalan-jalan poros bisa segera di nikmati oleh warga masyarakat, “lanjutnya.

Ia menegaskan, saat ini di Pakisjaya masih banyak akses jalan poros yang masih rusak dan belum ada perbaikan serta pengecoran.

” Tidak kami pungkiri. Alhamdulillah di setiap desa ada satu titik, atau dua titik rabat beton jalan yang dibangun. Dengan itu, kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah dan pihak terkait dalam merealisasikan perbaikan pembangunan jalan poros tersebut, “ucap Naja Nurjaya.

Naja Nurjaya menuturkan, hanya saja jika kami berharap realisasi pembangunan dan perbaikannya bisa di tambah lagi dari dua, bisa lebih banyak lagi. Sehingga jalan-jalan poros yang rusak ini bisa lebih cepat terselesaikan.

“Dengan baiknya akses jalan, bisa menjadi salah satu akses penting untuk kemajuan salah satu wilayah dalam mendongkrak perekonomian di wilayah pakisjaya, khususnya pada roda perekonomian Kabupaten Karawang, “tuturnya.

Terakhir, Naja Nurjaya menyampaikan, perlunya perhatian, keseriusan pemerintah dalam pembangunan rumah-rumah warga di Kecamatan Pakisjaya yang belum mendapatkan rehab rumah layak huni.

“Dengan fakta tersebut, pihak terkait dalam hal ini bisa segara melakukan pendataan dengan terjun langsung kelapangan. Dan setelah terdata, bisa segera merealisasikannya. Jadi bukan hanya mendata yang cukup lama, tapi juga dalam tahap renovasi dan realisasinya yang juga cukup lama, “Pungkasnya.(yi/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *