Diduga Tinggalkan Masakan, 2 Rumah Di Parepare Ludes Terbakar Api

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Dua Rumah di Jalan Sosial, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang Kota Parepare Sulawesi Selatan ludes terbakar api, Selasa (11/7/23).

Menurut informasi yang dihimpun dari warga sekitar, kebakaran terjadi diduga akibat pemilik rumah yang meninggalkan masakannya. Akibatnya, dua rumah tersebut rata terbakar api, yang mana salah satu rumah, tidak ada penghuninya, lagi keluar kota.

Komandan Peleton III Damkar Parepare, Saharuddin yang dikonfirmasi di Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Dan Penyelamatan Kota Parepare mengungkapkan, Damkar Parepare mengerahkan seluruh personil dan 6 Unit armada ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

” Setelah kami menerima informasi, personil langsung berangkat. Tiba dilokasi sekitar kurang lebih 5 Menit, “ujarnya.

Kepala Dinas Damkar Parepare, Waris Muhiddin yang ikut terjun ke lokasi, untuk melakukan pemantauan kinerja petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api.

Api berhasil dipadamkan hingga pendinginan, setelah petugas pemadam kebakaran kota Parepare berjibaku memadamkan api kurang lebih 30 Menit.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun 3 (Tiga) Kartu Keluarga (KK) terpaksa harus mengungsi di rumah tetangganya. Kerugian akibat insiden tersebut, masih dalam menyelidikan pihak kepolisian.

Salah satu warga, Andi Hasrianti mengatakan, saat kejadian anak dari pemilik rumah tersebut, keluar rumah berteriak meminta tolong.

” Saya mendengar ada yang meminta tolong, pas saya keluar rumah ternyata ada kebakaran. Namun saya juga seorang wanita, makanya saya berlari sembari meminta tolong kepada warga bahwa terjadi kebakaran, kemudian segera menelfon petugas pemadam kebakaran, “ucapnya.

Selain dari Damkar Parepare, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan TNI-Polri, serta Call Center Kesehatan 112 dan Satpol-PP terjun ke Lokasi.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *